• Berita Terkini

    Tuesday, April 26, 2016

    Try Out MTS N 1 Kebumen Banjir Peserta

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 1.549 siswa SD/MI mengikuti try out yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kebumen,  Minggu (24/4/2016). Para peserta dari Kebumen, Purworejo, Magelang, Temanggung, Banyumas, dan Cilacap itupun antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 07.00 – 14.00 WIB tersebut.

    Saking banyaknya peserta, panitia sampai meminta bantuan dari kampus IAINU Kebumen untuk meminjamkan gedung Auditorium dan menampung 500 peserta. Sedangkan 1.049 peserta tetap melaksanakan try out di MTs N 1 Kebumen.

    Ketua Panitia pelaksana Bangun Sudibyo SPd menjelaskan, try out kali ini peminatnya cukup banyak. Sejak dibuka pada Hari Senin  (18 – 21/4) peserta sudah melebihi target dari yang ditetapkan yakni 1300.

    Dengan sangat terpaksa setelah tanggal (21/4) panitia sudah tidak membuka lagi pendaftaran tru out. Sebab selain tidak adanya ruang dalam untuk pelaksanaan try out, tenaga panitia juga terbatas. “Memohon maaf, setelah tanggal 21 April 2016 jam 15.00 kami belum mampu melayani pendaftaran karena keterbatasan tenaga panitia dan ruangan yang ada di madrasah,” tuturnya.

    Dijelaskannya, try out merupakan ajang latihan soal menjelang Ujian Nasional SD/MI, sehingga soal-soal try out disesuaikan dengan Standar Kelulusan Ujian Nasional (SKL UN) SD/MI. Selain itu try out menjadi sarana silaturahim bagi MTs N 1 Kebumen, dengan sebanyak-banyak siswa maupun kelembagaan SD/MI. Ini agar para siswa dapat mengenal madrasah secara langsung. “Try out juga merupakan ajang mencari bibit-bibit siswa MTs N 1 Kebumen yang berkualitas secara akademik maupun non akademik. Sebagai Madrasah MTs N 1 Kebumen, memang sudah seharusnya menjalin komunikasi yang baik dengan kelembagaan pendidikan yang berada di bawahnya,” katanya.

    Kepala MTs N 1 Kebumen  Drs H Moh Iskandar MPd, memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas respon yang sangat positif dari SD/MI yang telah berpartisipasi dalam acara kemarin. Karena memang sudah seharusnya sesama kelembagaan pendidikan dasar saling menjalin kerjasama yang baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Kami juga berterima kasih atas kerja keras para panitia, sehingga acara try out bisa berjalan dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top