• Berita Terkini

    Monday, April 25, 2016

    Tiga Santri MIBS Sabet Tiga Juara

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS) Kebumen kembali memboyong piala di ajang lomba  tingkat tingkat Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Ambal Kecamatan, Kebumen dalam rangka Ulang Tahun ke 12 SMK Negeri Ambal.

    Tidak tanggung-tanggung, tiga santri yang dikirim semuanya meraih juara satu, yaitu atas nama Winner Sonny Salas (Juara 1 lomba Story Telling), Rakhyan Unggul S (Juara 1 Da’i Remaja) dan Muhammad Iqbal (Juara 1 Pidato Kesehatan Reproduksi Remaja). Ketiganya mengalahkan para pesaingnya dari berbagai SMP dan MTs Negeri dan Swasta.

    Sekolah berbasis Pesantren MIBS yang beralamatkan di Jalan Jendral A Yani Kebumen, ini semakin mengukuhkan brandingnya sebagai Sekolah Juara, sekolahnya anak-anak bermental juara. Sekolah berbasis pesantren yang baru berumur dua tahun ini telah mengantarkan para santrinya menjadi juara di berbagai even perlombaan, mulai dari tingkat  kecamatan, Kabupaten hingga tingkat Nasional. Seperti yang baru saja diraih oleh Muhammad Azharudin yang baru saja mendapatkan medali emas di ajang Kejurnas Open Turnamen Silat (JKTC5 2016) yang dilenggarakan oleh Kemenpora RI.

    Selain pembelajaran pada umumnya, para santri senantiasa didorong dan difasilitasi untuk mengikuti berbagai perlombaan yang ada, ditingkat apapun.

    Kepala SMP MIBS, Khamim Mustofa, yang ikut mengantar langsung santrinya bertanding, menyampaikan bahwa, dengan mengikuti berbagai perlombaan, para santri akan terbiasa menghadapi tantangan dan menanamkan mental juara.

    Selain itu, pengalaman latihan dan mengikuti ajang lomba, juga akan menjadi pembelajaran yang  efektif untuk pengembangan potensi para santri. "Baik yang berbahasa inggris, arab maupun berbahasa Indonesia,” ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top