• Berita Terkini

    Saturday, April 2, 2016

    SMP N 2 Karanganyar Satu-satunya Sekolah Olahraga

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– SMP Negeri 2 Karanganyar Kebumen menjadi satu-satunya sekolah olahraga di Kabupaten berslogan Beriman ini. Hal ini pun disosialisasikan kepada masyarakat saat momentum puncak perayaan peringatan ulang tahun (HUT) SMP Negeri 2 Karanganyar ke-37, Jumat (1/4).

    "Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita mengingat di Jateng hanya terdapat 8 sekolah olahraga sedangkan di Indonesia baru terdapat 100 sekolah olahraga," terang Kepala SMP 2 Karanganyar Tuseno SPd di sela-sela pembagian doorprize usai jalan sehat.

    Pada jalan sehat yang diikuti 755 siswa dan 53 guru serta karyawan SMP 2 Karanganyar itu, juga dilaksanakan pembagian doorprize melalui undian. Kegiatan tersebut juga banyak mendapat dukungan dari para sponsor dengan menyediakan berbagai hadiah hiburan. Sehingga sebagian besar peserta jalan pun banyak yang menerima hadiah.
    Jalan sehat yang diawali dari SMP Negeri 2 Karanganyar menuju Jalan Kemakmuran ke Timur menuju jalan depan SMA Negeri 1 Karanganyar. Selanjutnya ke Utara hingga Puskesmas dan kembali ke sekolah. Jarak yang ditempuh dalam jalan sehat itu mencapai sekitar 4 kilometer. Selanjutnya peserta mengikuti pengundian dan pembagian doorprize yang diselingi dengan berbagai hiburan.
    "Sebagai sekolah olahraga, kami  fokus pada atletik dan permainan. Atletik antara lain lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru, lempar lembing, dan lari. Sedangkan permainan diantaranya voli, basket, dan futsal," terang Tuseno sembari menambahkan, untuk olahraga unggulan di sekolah yang dipimpinnya yakni tinju dan taekwondo.
    Ke depan, Tuseno yang didampingi Wakil Kepala SMP 2 Karanganyar Agus Junaidi SPdFis mengaku akan membuat kelas khusus olahraga supaya anak didiknya lebih berprestasi di bidangnya. Terutama mendukung prestasi atlet di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang saat ini sudah berada di tingkat eks Kawedanan dan untuk judo di eks karesidenan Kedu.
    Sementara itu, Ketua panitia Endang Purwatiningsih mengemukakan, peringatan ulang tahun SMP 2 Karanganyar tersebut, diisi dengan lomba-lomba dan pentas seni. "Puncaknya hari ini (kemarin) yang cukup meriah," imbuh Endang. Dalam kesempatan itu sekaligus diserahkan piala serta penghargaan kepada para pemenang lomba.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top