• Berita Terkini

    Wednesday, April 27, 2016

    SMK Maarif 7 Kutowinangun Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Besar

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bekerja menjadi orientasi tersendiri bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Lulus sekolah langsung kerja, rupanya itulah yang  menjadi cita-cita bagi kebanyakan siswa SMK. Maka tidak mengherankan, jika mayoritas siswa SMK akan menjawab bekerja, saat ditanya rencana apa yang akan mereka lakukan setelah lulus sekolah nanti.

    Hal itu, juga berlaku bagi para siswa SMK Maarif 7 Kebumen. Untuk mewujudkan cita-cita para siswanya, sekolah yang beralamat di Jalan Barat Kutowinangun itu pun menjalin kerjasama dengan berbagai pihak perusahaan dalam Bursa Kerja. Adapun beberapa perusahaan yang kini telah menjadi mitra bagi SMK Maarif 7 Kebumen diantaranya,  Astra Honda Motor, Astra Daihatsu Motor, Yamaha, Toyo Seal, EPSON, PAMA, YANMAR dan lain sebagainya.

    Bekerja memang menjadi kebutuhan manusia, agar dapat mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun mencari lowongan kerja tak semudah membalik telapak tangan. Terlebih pada era Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) seperti saat ini, dimana persaingan semakin sengit, dengan kompetitor warga se negara Asean.

    “Maka dari itu pihak sekolah terus berusaha mencari mitra perusahaan sebanyak-banyaknya. Itu semua dilaksanakan semata-mata demi menyalurkan para lulusan SMK Maarif 7 Kebumen ke dunia kerja,” tutur Kepala SMK Maarif 7 Kebumen Wahyu Hadi Saryanto SPd, di sela-sela peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di halaman sekolah tersebut, Rabu (27/4/2016)

    Pada peringatan Isra Mikraj yang mengundang mubaligh kondang KH Drs Zuhrul Anam tersebut, Wahyu Hadi Saryanto menjelaskan, kini telah banyak alumni SMK Maarif 7 Kebumen yang telah bekerja dengan sukses di beberapa perusahaan.

    Alumni SMK Maarif 7 Kebumen yang telah bekerja tersebut, diantaranya Puji Riyanto yang kini bekerja di PT AHM Cikarang. Desi Prihatiningsih yang bekerja pada PT Yamaha Part Manufacturing Cikarang. Dan Nurrohman Apdifan S yang bekerja di PT YANMAR Indonesia Cikarang.

    Lebih lanjut dijelaskan, di SMK Maarif 7 Kebumen terdapat dua Program Studi yakni otomotif dan akuntansi. Selain itu beberapa terdapat pula kegiatan ekstra kulikuler diantaranyam OSIS, Pramuka, setir mobil, sepak bola, bola volly, bela diri,tenis meja, hadroh dan lain sebagainya. “SMK Maarif 7 Kebumen juga dilengkapi dengan sarana praktek, olah raga, lab komputer, Hot spot area, gratis pembayaran SPP dua bulan bagi pendaftar Bulan April dan hanya membayar biaya SPP 50 persen bagi siswa Yatim/Piatu atau kakak beradik,” ucap Wahyu Hadi Saryanto. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top