• Berita Terkini

    Saturday, April 30, 2016

    Siswa SMA N 2 Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Siswa SMA Negeri 2 Kebumen dinobatkan menjadi pelopor tertib lalu lintas. Pengukuhan dengan penandatanganan deklarasi siswa pelopor tertib lalu lintas, dilaksanakan pada acara kegiatan “Tiga Hari Satlantas Kebumen bersama siswa SMA Negeri 2 Kebumen”, Jumat (29/4/2016).

    Acara yang dilaksanakan, di halaman sekolah tersebut, juga dalam rangka menyambut Peringatan Hari Pendidikan Nasional  yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang.
    Di kesempatan yang sama, juga digelar berbagai kegiatan dengan kegiatan safety riding, penempelan 1000 stiker pelopor tertib lalu lintas, dan sosialisasi tentang tertib lalu lintas dan penggunaan helm standar.

    Tak berhenti disitu, pada Sabtu (30/4/2016) kegiatan diisi dengan mancing bersama siswa antara dan anggota Satlantas Polres Kebumen. Sedangkan pada Senin (2/5) tepatnya di Hari Pendidikan Nasional para siswa SMA Negeri 2 Kebumen, akan melaksanakan renovasi dan pengecatan monumen peringatan kecelakaan yang  berada di Desa Kretek Kecamatan Rowokele. “Selain pengecatan monumen, para siswa juga akan melakukan penanaman pohon,” tutur Kepala Sekolah SMA N 2 Kebumen Rachmat Priyono SPd MM.

    Rachmat menjelaskan, SMA Negeri 2 Kebumen, merupakan sekolah Adiwiyata. Maka dari itu, diharapkan semua siswanya dapat peduli dengan lingkungan. Tertib berlalu lintas juga merupakan bagian dari kepedulian siswa dengan lingkungan. Tertib Berlalu lintas akan dimulai oleh siswa di lingkungan sekolah “Kita berharap siswa menjadi pelopor tertib lalu lintas. Sebagai pelopor meraka akan mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada teman, keluarga dan lingkungannya,” katanya, didampingi Humas SMA N 2 Kebumen Hadi Wahono, sembari mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada Jajaran Satlantas Polres Kebumen atas program tersebut.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Aditya Mulya Ramdani SIK mengatakan siswa SMA N 2 Kebumen merupakan pemrakarsa siswa pelopor tertib lalu lintas. Ini merupakan embrio yang sangat baik. Lebih lanjut dijelaskan,  kegiatan tertib lalu lintas dilaksanakan untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. “Berbagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akan terus kita lakukan,” tegas Aditya didampingi Kanit Rgident Kebumen Iptu Tejo SW.

    Dikatakan Aditya sebelumnya, juga telah dilaksanakan lomba membuat slogan himbauan tertib berlalu lintas. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Polres Kebumen pada Kamis (28/4) kemarin. Dari sejumlah peserta yang mengikuti, akhirnya diambil 20 kata-kata terbaik dari 20 peserta yang kemudian mendapatkan doorprize dari Kapolres Kebumen.

    Lebih lanjut dijelaskan 20 kata-kata tersebut, ditambah dengan 12 kata-kata lainnya, akan dipasang di 32 titik di tepi jalan. Ini untuk mengingatkan kepada para pengguna jalan akan pentingnya tertib berlalu lintas. “Dari 12 titik tersebut 16 diantaranya di jalur Selatan dan 16 lainya di jalur Utara,” tegasnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top