• Berita Terkini

    Saturday, April 23, 2016

    Siswa SD Sucen Lomba Melipat Baju dan Merias Tumpeng

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Semarakkan Hari Kartini dilaksanakan SDN Sucen Juru Tengah, Kecamatan Bayan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba. Lomba yang digelar diantaranya, melipat baju, merias tumpeng dan roti.
    Kegiatan ini diikuti seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6.

    Kepala SDN Sucen Juru Tengah, Drs Heri Pranoto menjelaskan, sebelum mengikuti lomba, terlebih dahulu dilaksanakan upacara bendera, dengan menggunakan buasana adat jawa. Dalam upacara itu, siswa juga membacakan surat- surat yang ditulis oleh RA Kartini.

    Suasana menjadi tampak haru, karena saat pembacaan surat itu sejumlah siswa membaca sambil menangis. "Ini merupakan momen untuk mengetahui perjuangan RA Kartini waktu itu. Anak-anak tampak terharu saat pembacaan surat-surat Kartini hingga menangis," ujarnya.

    Dikatakan, usai upacara, para siswa mengikuti kegiatan lomba, untuk kelas 5 dan 6, mengikuti lomba merias tumpeng, kelas 3 dan 4 mengikuti lomba melipat baju, sedangkan kelas 1 dan 2 mengikuti lomba merias kue.

    Heri mengambahkan, melalui kegiatan iyu diharapkan siswa dapat mengerti dan memahami arti peringatan Hari Kartini. "Harapanya anak-anak bisa ikut menjiwai perjuangan RA Kartini dan melanjutkan perjuanganya," harapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top