• Berita Terkini

    Monday, April 18, 2016

    Siswa SD Muhammadiyah Kebumen Juara 02SN

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk kesekian kalinya, Sekolah Dasar  (SD) Muhammadiyah Kebumen meraih prestasi dari ajang Olympiade Olahraga Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Kebumen. Kali ini, gelar juara dipersembahkan  Alga Fuzi Harfani melalui cabang olah raga bulu tangkis.

    Prestasi  Alga Fuzi Harfani memang sangat membanggakan. Di tengah usianya yang baru 8 tahun dan masih duduk di kelas 2 sekolah dasar, anak pasangan Haryono-Fajar Anggraeni tersebut sudah banyak mengoleksi piala kejuaraan dari berbagai tingkatan. Bahkan, saat usianya baru 7 tahun, dia sudah diterima oleh club besar Exis di Bogor.

    Tak salah bila kini Alga Fuzi Harfani tak hanya menjadi kebanggaan sekolah dan orang tuanya. Dia juga atlit yang sangat potensial di bidang bulu tangkis Kabupaten Kebumen. Buah kerja kerasnya tersebut diharapkan akan membawa nama harum Kebumen bahkan Indonesia di masa mendatang. “Saya ingin menjadi atlit bulutangkis nasional seperti Taufik Hidayat," katanya, Minggu (17/4/2016).

    Rasa bangga juga dirasakan Kepala SD Muhammadiyah Kebumen, Miskun SPd. Prestasi Alga Fauzi, ujarnya, merupakan buah dari semangat dan kesungguhannya sendiri serta kerja sama yang baik antara pihak sekolah, orang tua dan tim pelatih bulu tangkis yaitu club Bina Pratama. Selain itu, prestasi tersebut lahir dari hasil berlatih keras, dan fokus pada cita-cita. "Meskipun masih anak-anak Alga memang sudah mempunyai cita-cita yang tinggi dan berusaha untuk mewujudkannya," imbuhnya.

    Makin membanggakan, prestasi juga diraih sejumlah siswa SD Muhammadiyah Kebumen. Antara lain, juara II cabang bulu tangkis dan juara 1 cabang renang POPDA tingkat Kabupaten Kebumen atas nama Adzkia Rahma Kamila. "Untuk atlet cabang renang akan berangkat untuk berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada bulan Juni sedangkan even O2SN berlaga ditingkat Provinsi harus menunggu hasil seleksi terlebih dahulu di Karisidenan Kedu," imbuh Miskun.

    Tak hanya itu, prestasi juga diraih siswa SD Muhammadiyah Kebumen pada akhir bulan April ini. Yakni juara 2 atas nama Fathia Azka Aulia, juara 4 atas nama Adzroq Qonita, juara 9 atas nama Husna Khoiriah dalam ajang Tryout yang diadakan SMP Muhammadiyah 2 Kebumen dan juara 2 atas nama Husna Khoiriah. Berikutnya, juara 3 Adzroq Qonita dan juara tujuh atas nama Sabita Khansa dalam ajang Tryout yang diadakan SMP Muhammadiyah 1 Kebumen. (cah)  
       


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top