• Berita Terkini

    Tuesday, April 5, 2016

    Seleksi FLS2N SD Purworejo Berlangsung Ketat

    PURWOREJO- Seluruh UPT Dikbudpora Kecamatan mulai melakukan persiapan dan seleksi Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2016 di wilayahnya masing-masing sejak beberapa hari terakhir. Salah satu kegiatan seleksi terpantau di UPT Dikbudpora Kecamatan Purworejo.

    Bertempat di Kantor Kwaran Purworejo, seleksi cabang lomba Pantomim berlangsung ketat dan meriah. Sebanyak 7 SD bersaing memperebutkan juara 1 untuk meraih tiket menuju FLS2N tingkat kabupaten hingga provinsi hingga nasional.

    Panitinia penyelenggara FLS2N SD Tingkat Kabupaten, K Sri Hartini S Sos menyebutkan, FLS2N merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dindikbudpora) diikuti sebanyak 16 UPT Dindikbudpora Kecamatan Se-Kabupaten Purworejo.

    Dikatakan, pada tahun ini, ada sebanyak sebanyak 9 cabang seni yang dilombakan. Masing-masing yakni Pidato bahas Indonesia, Membuat gambar bercerita, menyanyi tunggal, Tari Kreasi Baru, Kriya Anyam, Pantomim, Seni Musik Pianika, Seni Baca Alquran, serta Cipta dan Baca Puisi.

    “Peserta di tingkat kabupaten harus mengikuti rangkaian seleksi di tingkat UPT terlebih dahulu. Jadi dalam beberapa hari ini seluruh UPT serentak menggelar seleksi,” katanya.

    Disebutkan, FLS2N SD tingkat Kabupaten akan digelar selama satu hari pada 9 April mendatang. Pelaksanaannya dipusatkan di SMK Negeri 3 Purworejo, Aula Dindikbudpora, dan Gedung Kesenian Purworejo. Para juara 1 masing-masing cabang di tingkat Kabupaten nantinya akan melaju ke FLS2N tingkat Jawa Tengah di Surakarta pada 10-13 Agustus
    mendatang.

    “Kami berharap semua peserta dapat menampilkan kreativitasnya secara maksimal agar wakil dari Purworejo nantinya mampu bersaing di tingkat provinsi hingga nasional,” ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top