• Berita Terkini

    Monday, April 25, 2016

    SD MUTU Karanganyar Gelar Karnaval

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meneladani para pahlawan nasional. Seperti yang dilakukan siswa-siswa SD MUTU Karanganyar dengan menggelar karnaval dalam rangka memeringati Hari Kartini ini.

    Pada karnaval pada Kamis (21/4/2016) yang juga diikuti oleh siswa SMP Muhammadiyah Karanganyar tersebut, para siswa mengenakan pakaian adat Jawa. Penampilan barongsai membuat kegiatan semakin terlihat semarak.

    Selain karnaval kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Kartini adalah lomba paduan suara lagu wajib nasional dan lomba fashion show. Tawa riang anak-anak dan para penonton tak terhindarkan ketika melihat aksi kawannya didepan panggung berlenggak-lenggok bergaya menunjukan busana yang dikenakannya.

    “Kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan melatih mental siswa” ujar Aris Juariyah salah satu guru di SD MUTU Karanganyar.

    Kepala SD Muhammadiyah 1 Karanganyar Heri Pramono SPd,  mengatakan peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April perlu diadakan sebagai salah satu upaya penanaman kecintaan kepada tanah air Indonesia. “Jika ingin menjadi bangsa yang besar, setiap anak bangsa harus mengenal dan meneladani perjuangan para pahlawannya,” terang ustadz Heri.

    Banyak pesan yang disampaikan melalui perjuangan yang dikalukan oleh RA Kartini. Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia. Wanita berperan besar bagi kemajuan bangsa dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top