• Berita Terkini

    Friday, April 1, 2016

    Samuel Shandy Perenang Cilik Berprestasi

    GOMBONG - Renang bagi Samuel Shandy Alexander (11) bukanlah sekedar hobi. Melalui olah raga itu, siswa kelas V SD Pius Bakti Utama Gombong tersebut terus mendulang prestasi. Sudah tak terhitung kejuaraan yang dimenangi anak pasangan suami istri Dedi Fanciskus Tjong dan Shanti Aryani itu. Baik di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

    Terbaru, Samuel Shandy  dinobatkan sebagai perenang terbaik Kabupaten Kebumen pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Kebumen, baru-baru ini.

    Sang ayah, Dedi Fanciskus mengatakan, prestasi anak pertamanya itu merupakan buah kerja keras dan berlatih yang tak kenal lelah. Selain itu, tentu saja hasil didikan pelatih klub renang Perkumpulan Klub Renang Lawet Gombong. Shandy yang kelahiran 23 Juli 2005 itu menempa dirinya dengan keras di tempat tersebut.

    Dedi Fanciskus berharap agar anaknya terus giat berlatih agar dapat mewakili Kabupaten dalam event provinsi. Bahkan ke depan bisa membawa nama harum Indonesia melalui cabang renang seperti perenang-perenang hebat seperti  Lukma Niode, Richard Sambera, Wirmandi Sugriat dan Elfira Rosa Nasution.

    "Dengan dukungan semua pihak terutama pemkab, semoga mimpi Samuel untuk terus mengejar prestasi bisa tercapai, ” ungkap warga yang tinggal di Jl Yos Sudarso No 269 Gombong tersebut.

    Penulis M Arifin

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top