• Berita Terkini

    Sunday, April 10, 2016

    Rifal Si Bocah yang Ditemukan Telantar Akhirnya Dijemput Keluarga

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Masih ingat Rifal, bocah berusia 8 tahun yang ditemukan telantar di pinggir jalan oleh polisi beberapa waktu lalu? Bocah yang belakangan diketahui memiliki nama lengkap Mohammad Rifal Mahira itu kini sudah bertemu dengan keluarganya.

    Rifal dijemput oleh neneknya Sarnimi warga RT 2 RW Desa Bumirejo Kecamatan Jurutengah Kebupaten WOnosobo di Panti Pertiwi Kelurahan Tamanwinangun, Sabtu (9/4), pukul 00.30 WIB dini hari.

    Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Dwi Suliyanto SSos, melalui Kabid Sosial pada Disnakertransos Kebumen Muh Rosyid mengatakan, Rifal adalah anak dari pasangan Muhamad Arifin dan Khuzimah yang tinggal di Semarang. Namun selama ini Rizal tinggal bersama neneknya di Kabupaten Wonosobo.

    Hilangnya Rifal berawalnya, saat ia dibawa oleh orang tuanya ke Semarang. Namun karena tidak betah, Rifal memilih pergi dari rumah dan naik Bus Sumber Alam, yang selanjutnya Rifal diturunkan di Kebumen. "Mungkin karena sudah terbiasa tinggal bersama dengan neneknya maka Rifal tidak kerasan saat tinggal bersama orang tuanya," tuturnya, Minggu (10/4/2016).

    Dijelaskannya, setelah mendengar kabar cucunya berada di Kebumen, nenek Rifal menjemput di Unit Rehabilitasi Sosial Margdi Guno Prembun Kebumen. Namun sesampai di sana, Rifal telah dipindahkan, maka Sarmini kemudian menuju Panti Pertiwi Kelurahan Tamanwinangun."Kami atas nama Dinas Nakertransos Kabupaten Kebumen mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kapada semua sahabat-sahabat saya di manapun berada. Atas bantuannya, sehingga anak tersebut kini sudah dapat berkumpul lagi dengan keluarganya," kata Rosyid, sembari menambahkan semoga amal baik sahabat-sahabat mendapat imbalan yang setimpal dari Alloh SWT.

    Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Salah satu anggota Satuan Bakti (Sakti) Pekerja Sosial (Peksos) Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bertempat di Kebumen Ludiyanto STr Ssos menyampaikan dengan sudah dijemputnya Rifal oleh keluargannya maka, salah satu masalah telah terselesaikan dengan baik.

    Menurutnya, ditemukannya Rifal oleh keluargannya tidak terlepas dari peran dari berbagai pihak. Untuk itu Ludiyanto pun berterimakasih kepada Dinakertransos, Unit Rehabilitasi Sosial PGOT Mardiguno Prembun, Media Cetak dan Panti PutraPertiwi Taman Winangun Kebumen. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak membantu reunifikasi Mohammad Rif'al Mahira ke tengah keluarga," paparnya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top