• Berita Terkini

    Friday, April 29, 2016

    Putra Jaya Ambal Lengkapi Empat Besar Semifinal Divisi Utama Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kesebelasan Putra Jaya Kecamatan Ambal menjadi tim terakhir yang memastikan diri maju ke babak semifinal Kompetisi Divisi Utama PSSI Kebumen. Bertanding melawan Sogem Gombong di Stadion Candradimuka Kamis sore (28/4/2016), Putra Jaya meraih hasil 0-0.

    Hasil itu sudah cukup mengantarkan Putra Jaya memuncaki grup C yang menjadi syarat lolos ke babak semifinal. Di babak semifinal, Putra Jaya sudah ditunggu PS Benthal Jemur yang sudah memastikan diri sebelumnya. Adapun semifinalis lainnya, PS Torpedo yang menghadapi BFC Blater Poncawarno. Sementara babak semifinal akan digelar pada 23 dan 24 Mei mendatang.

    Ketua Panpel kompetisi PSSI Kebumen, Suranto mengatakan divisi utama yang diikuti 16 tim, ada empat tim yang terdegradasi ke Divisi 1 pada musim berikutnya. Empat tim itu, Gapenza Prembun, Persijati Jatisari, Barata Sempor dan Rajawali Sruweng. Mereka terdegradasi karena menghuni urutan terbawah di masing-masing grup. "Sebagai gantinya, empat tim yang terdegradasi tersebut akan diisi empat tim promosi dari Divisi 1," imbuh Suranto.

    Hingga saat ini, empat pendatang baru divisi utama tersebut belum diketahui karena kompetisi Divisi 1 baru memasuki babak 16 besar. Babak 16 besar dijadwalkan akan diputar mulai diputar 2 Mei mendatang dengan sistem gugur. "Untuk babak semifinal digelar 19 Mei dan final 28 Mei. Semuanya dilaksanakan di Stadion Candradimuka," imbuh Suranto.

    Sama halnya dengan Divisi utama, kompetisi Divisi 1 itu juga memberlakukan aturan promosi degradasi. Nantinya, akan ada 4 tim divisi satu yang degradasi dan digantikan lima tim dari kompetisi di bawahnnya, Pra Divisi.

    Pra Divisi saat ini pun sudah mendapatkan lima tim yang akan berebut juara. Kelima tim itu masing-masing, PS Bojongsari, PS Seruling Mas, PS Ciki Vero, PS Prima Pringtutul dan PS Bintang Muda. Kelima tim tersebut akan menjalani putaran final dengan sistem gugur untuk menentukan juara.  Lokasi pertandingan di Stadion Candradimuka.

    Pertandingan pertama mulai hari ini, (29/4) mempertemukan PS Bojongsari dan PS Seruling Mas. "Lima tim yang masuk babak ini sudah otomatis promosi ke Divisi 1 untuk musim 2017," kata Suranto sembari mengatakan, pra divisi akan memasuki babak final pada 8 Mei.

    Seperti diketahui, PSSI menggulirkan kompetisi intern yang diikuti 74 tim. Masing-masing, Divisi Utama 16 klub, 41 klub divisi 1, 17 klub pra divisi. Roda kompetisi yang digelar di empat tempat yakni Karangpoh Pejagoan, Karanganyar, Jagasima Klirong, dan Brecong itu diputar sejak 10 April lalu.(cah)


    Jadwal Pra Divisi
    Jumat (29/4)
    PS Bojongsari vs PS Seruling Merpati
    Sabtu (30/4)
    PS Prima Pringtutul vs PS Bintang Muda
    *Digelar di Stadion Candradimuka



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top