• Berita Terkini

    Tuesday, April 5, 2016

    Polsek Kutowinangun Bantu Pembuatan Pos Kamling

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jajaran Polsek Kutowinangun terus berupaya mengkampanyekan kegiatan sistem keamanan keliling (siskamling) atau ronda malam. Salah satunya dengan mendirikan Pos Kamling bersama warga masyarakat Jlegiwinangun Kecamatan Kutowinangun, baru-baru ini.

    Kapolsek Kutowinangun AKP Rudjito SH mengatakan, negara Indonesia dibangun bergotong-royong dalam rangka memebangun kehidupan aman bersama. Semangat gotong royong itupula yang terlihat di kalangan warga  Desa Jlegiwinangun Kecamatan Kutowinangun dengan cara swadaya masyarakat bersama-sama membangun  Pos Kamling. “Semangat masyarakat seperti itu, harus kita dukung dan dan kita dampingi secara nyata,” tuturnya, Senin (4/4/2016).

    Dijelaskannya, polisi merupakan mitra bagi masyarakat. Maka dari itu polisi juga harus dapat hadir pada setiap lini kegiatan masyarakat.  Dengan menyatunya antara polisi dengan masyarakat maka akan tercipta keharmonisan, keamanan dan ketentraman di masyarakat. “Kita dan masyarakat merupakan satu elmen yang saling membutuhkan satu sama lain,” katanya.

    Menurutnya, di zaman sekarang ini, masyarakat lebih memilih contoh yang baik dari pada sekedar himbauan yang baik. Maka dari itu pada pembuatan Pos Kamling  tersebut, pihak Kepolisian pun datang dan bekerja serta berbaur bersama dengan masyarakat. “Jangan hanya memberikan himbauan, tapi lakukan dengan tindakan,”tegasnya.
    Bersama dengan masyarakat maka kepolisian akan dengan mudah melakukan penertiban, hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya melakukan operasi  balap liar pada Minggu (21/2). Operasi balap liar dapat dilaksanakan dengan baik berkat informasi dari laporan masyarakat. Pada  operasi tersebut Polres Kebumen berhasil mengamankan 12  unit sepeda motor. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top