• Berita Terkini

    Friday, April 15, 2016

    Pesta Lampion Meriahkan HUT STIE PB

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pesta lampion dan kembang api meriahkan malam dies natalis atau hari ulang tahun (HUT) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa (STIE PB)  Kebumen  ke-15.


    Pada kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini dihalaman kampus STIE Putra Bangsa tersebut, jajaran dosen dan mahasiswa secara serentak melepas ratusan lampion keangkasa. Tak hanya lingkungan kampus, warga sekitar kampus juga tak sedikit yang berdatangan untuk melihat kegiatan tersebut.

    Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen Gunarso Wiwoho SE MM mengatakan, pesta lampion dan kembang api merupakan salah satu rangkaian dari dies natalis STIE Putra Bangsa. Untuk rangkaian kegiatan dies natalis sendiri dimulai sejak bulan maret kemarin. Adapun sejumlah kegiatan lainya yang menjadi rangkaian kegiatan dies natalis, misalnya berbagai lomba antar mahasiswa serta dosen .

    Berbagai lomba tersebut diantaranya lomba stand up comedy, catur, fashion show, masak, kreatifitas mahasiswa, menyanyi, membuat poster, membuat cerpen dan puluhan lomba lainya. Selian itu adapula festival band , kegiatan donor darah, pengobatan gratis, workshop UMKM dan tes VCT HIV/AIDS. "Pada kesempatan itu pihak kampus juga memberikan penghargaan kepada dosen terbaik dan terfavorit STIE Putra Bangsa. Untuk  puncak rangkaian kegiatan dies natalis sendiri nantinya akan digelar dengan kegiatan jambore Pecinta Alam Trabas pada Sabtu-Minggu (16-17/4),"ujar Gunarso, Rabu (13/4/2016).

    Menurut Gunarso, dies natalis STIE Putra Bangsa tahun 2016 ini merupakan yang paling istimewa. Pasalnya pada tahun 2015 kemarin, kampus STIE Putra Bangsa masuk di urutan 304 Perguruan Tinggi terbaik se Indonesia pada penilaian Klasifikasi  dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia oleh Kemenristek Dikti.

    Sedangkan ditingkat Jawa Tengah, STIE Putra Bangsa berada diurutan 39 dan di tingkat Kabupaten berada diurutan paling atas terbaik dari sejumlah Perguruan Tinggi yang  ada. Hal itu tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri pihak kampus yang telah mengantongi akreditasi dengan nilai B.

    Selain itu , prestasi tersebut sekaligus menunjukan bahwa kualitas pendidikan yang disediakan di STIE Putra Bangsa Kebumen memang selalu memberikan yang terbaik dan berani bersaing."Tahun ini kita juga akan membangun 24 ruang kelas untuk pengembangan kampus. Mengingat saat ini jumlah masyarakat yang berminat kuliah di STIE Putra Bangsa semakin meningkat, hal itu terlihat dengan terus bertambahnya jumlah mahasiswa yang mendaftar setiap tahunya,"ungkap, pria yang sedang menyelesaikan S3 nya tersebut. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top