• Berita Terkini

    Saturday, April 30, 2016

    Persak Siapkan Formasi 4-4-2 Lawan PSIP Pemalang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tiga pilar Persak Kebumen dipastikan absen dalam pertandingan krusial dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Nusantara melawan PSIP Pemalang, Minggu (1/5/2016).


    Ketiga pemain itu masing-masing, Ambon Pradana (wing back kanan) dan dua penyerang  Bayu  dan Teguh. Nama pertama tak bisa diturunkan karena mendapat kartu merah sementara dua lainnya karena cedera.

    Asisten pelatih Persak, Cahyo Maryanto tak menampik timnya berada dalam kondisi kurang ideal saat ini.Sebagai antisipasi, kata dia, Persak akan merubah pakem 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 pada pertandingan melawan PSIP Pemalang. "Menghilangnya" Ambon Pradana dari line up akan digantikan Gufron di wing bek kiri. Sementara, pengganti Teguh disiapkan Norex yang kemungkinan akan dipasangkan dengan Turiyanto di pos striker. Selain keduanya, Ari Widiyanto bisa diturunkan bila dibutuhkan.

    Sementara, untuk posisi penyerang kiri, Cahyo mengatakan telah menyiapkan Riki Jo sebagai pengganti Bayu. Kabar baik juga datang dari Slamet di sektor tengah. Sempat dikhawatirkan cedera parah akibat ditabrak pemain Persikaba Blora kemarin, Slamet siap diturunkan. Di sektor ini, dia dipasangkan dengan Rizky. Adapun belakang masih akan diandalkan Deny Aris, dan Aan di posisi full back, sementara Kapten Persak Fandi Ahmad beroperasi di sektor kanan. Adapun di bawah mistar gawang masih ada Fajar Suryanto.


    Diakui Cahyo, kehilangan tiga pemain sekaligus cukup berpengaruh pada kekuatan pasukannya. Namun demikian, ia percaya para pemainpelapis bisa menutup lubang yang ditinggalkan.

    "Saya percaya Gufron bisa menutup absennya Ambon Pradana di kanan. Gufron punya kemampuan bagus sama baiknya dengan Ambon, hanya jam terbangnya yang masih harus ditambah," kata Cahyo sembari mengingatkan, Fandi dkk juga harus mewaspadai bola-bola silang (crossing) dari PSIP.

    Selama ini, Persak memang masih lemah dalam antisipasi bola silang. "Kesalahan itu terus berulang. Termasuk saat lawan Persikaba," ujar Cahyo.

    Sementara itu, Manajer Restu Gunawan berharap pasukannya betul-betul bisa fokus saat melawan PSIP Pemalang. "Kami optimis lolos. Dan pertandingan melawan PSIP Pemalang harus diamankan," katanya.

    Persak sendiri bertolak ke Pemalang pada Sabtu pagi (30/4/2016). Adapun kick off lawan PSIP Pemalang dijadwalkan pukul 15.30 WIB. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top