• Berita Terkini

    Sunday, April 10, 2016

    Persak Dipastikan Ikut Linus, Kembali Satu Grup dengan Persikaba Blora

    ADITYA/RADAR BANYUMAS
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar menggembirakan yang ditunggu pendukung Persak Kebumen akhirnya datang juga. Setelah sempat menunggu, Persak dipastikan bakal kembali mengikuti kompetisi Liga Nusantara (Linus) regional Jawa Tengah. Kesebelasan kebanggaan Kebumen tersebut berada di Grup C tergabung bersama PSD Demak, Persikaba Blora dan Persip Pemalang.

    Kepastian keikutsertaan Persak di ajang Linus disampaikan Manajer Persak Kebumen, Restu Gunawan yang mengikuti workshop yang digelar Asprov PSSI Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (9/4/2016). Workshop sebagai tahapan menjelang bergulirnya Linus itu memastikan Persak tergabung dalam grup C bersama tiga tim tersebut di atas.  "Kalau tidak ada perubahan jadwal, kick off akan dimulai pada 24 April mendatang. Di pertandingan pertama, Persak akan melakoni away ke PSD Demak," kata Restu.

    Mengingat waktu persiapan yang sangat pendek, Restu mengatakan, pemain akan segera menjalani pemusatan latihan lebih intensif. "Untuk materi pemainnya kemungkinan besar masih mengandalkan pemain lokal seperti saat ini. Bilapun ada penambahan, tak banyak," imbuh Restu.

    Disinggung peluang timnya di Linus kali ini, Restu mengatakan pihaknya optimis. Menurutnya, peluang semua tim sama meski diakuinya, Persikaba Blora diprediksi masih sedikit unggul dibanding tiga kontestan lain. "Itupun kalau materi pemain masih sama seperti tahun lalu. Sampai saat ini, kami belum mengetahui materi Persikaba, jadi peluang tetap ada," imbuhnya.

    Bila hitungan itu benar, maka Persak setidaknya dapat berusaha meraih posisi runner up dan diharapkan lolos ke putara berikutnya. Persak sendiri akan ditantang Persikaba Blora pada pertandingan kedua yang akan digelar di kandang sendiri, Stadion Candradimuka pada 27 April. Di Linus lalu, Persak meraih hasil seri saat menjamu Persikaba. Sayangnya, roda kompetisi terhenti akibat persoalan PSSI di tingkat pusat.

    Untuk tahun ini, Restu mengatakan, Stadion Candradimuka kembali akan menjadi kandang Persak. Namun mengingat saat ini Stadion sedang dipakai untuk kompetisi lokal, Restu mengatakan, akan segera berembuk dengan Askab PSSI Kebumen. "Alternatifnya mungkin untuk liga lokal lokasinya dipindah (tak lagi di stadion Candradimuka). Mengingat, Stadion butuh perawatan jelang bergulirnya Linus," imbuhnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top