• Berita Terkini

    Wednesday, April 20, 2016

    Pemenang MTQ Bakal Diumrahkan Gratis

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen HM Yahya Fuad berencana bakal memberangkatkan umrah gratis bagi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Kabupaten Kebumen yang berhasil lolos ke ajang MTQ tingkat nasional. Hal itu dikatakan HM Yahya Fuad saat membuka MTQ dan Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Kabupaten Kebumen 2016, di Pendopo Bupati (20/4/2016).

    "Bagi yang dapat lolos sampai nasional, kita berangkatkan umroh. Kita akan berangkatkan maksimal tiga orang," tegas Yahya Fuad, disambut tepuk tangan dari peserta MTQ dan Pildacil 2016.

    Hadir pada pembukaan MTQ dan Pildacil, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres AKBP Alpen, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol CZI Priyo Sambodo, Sekda Adi Pandoyo, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

    Pada kesempatan itu, Bupati berharap kegiatan MTQ dan Pildacil dapat menjadi syiar dan dakwah Islamiyah, mempererat dan memperkokoh semangat ukhuwah islamiyah melalui pemasyarakatan Al-quran pada generasi muda. Melalui kegiatan ini untuk mencari bibit qori atau qoriah, dai atau daiyah dan memacu prestasi Kabupaten Kebumen. "Di bidang pengembangan tilawatil quran dan pildacil di kancah provinsi maupun nasional serta even-event lain," ujarnya.

    Ketua Panitia MTQ dan Pildacil Tri Haryono, menjelaskan kegiatan MTQ tahun ini diikuti oleh 223 peserta dari 26 kafilah. Dari jumlah tersebut terbagi 113 peserta putra dan 110 peserta putri. Sedangkan, peserta Pildacil tahun ini sebanyak 49 anak. "Kegiatan ini digelar selama satu hari full," ujar pria yang juga menjabat sebagai Asisten Sekda ini.

    Berbagai cabang lomba digelar pada event rutin tahunan itu, yaitu tilawah dewasa putra dan putri, tilawah remaja putra dan putri, tahfidz 1 juz putra dan putri, tahfidz 5 juz putra dan putri. Selanjutnya, tilawah putra dan putri, serta kaligrafi putra dan putri. Serta Pildacil.  "Pemenang lomba ini akan memperebutkank piala bergilir dari Bupati Kebumen," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top