• Berita Terkini

    Saturday, April 23, 2016

    Muhammad Azharudin Raih Emas di Kejurnas Open Turnamen JKTC5

    Muhammad Azharudin
    Baru-baru ini Santri MIBS Kebumen berhasil menyabel Medali Emas di ajang Kejurnas Open Turnamen (JKTC5 2016) yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI. Sebuah ajang silat bergengsi tingkat Nasional, yang diikuti oleh 2000 peserta dari berbagai perguruan silat (IPSI) seluruh Indonesia.

    Muhammad Azharudin, dengan tubuhnya yang mungil ternyata mampu mengalahkan lawan-lawannya diajang tersebut dan berhasil menyabet Emas, muncul sebagai juara 1 kategori tanding di kelas C.

    “Ini merupakan kegiatan penting dan membanggakan untuk kita semua. Bukan hanya keluarga besar Pesantren MIBS, tapi juga seluruh warga Kebumen”, kata Kepala SMP MIBS Khamim Mustofa.

    Meski umurnya masih terbilang sangat muda, SMP MIBS telah memberanikan dirinya mengikuti berbagai ajang lomba dan tak jarang menjadi juara, baik di kalangan Sekolah-Sekolah Muhammadiyah maupun umum, seperti beberapa waktu lalu yang telah mengalahkan sekolah-sekolah negeri, swasta di ajang lomba Story Telling tingkat Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan di SMKN 1 Kebumen, kemudian di ajang Olysma 2 Karesidenan Kedu juga telah berhasil menyabet juara di beberapa cabang lomba.

    Dalam ajang JKTC5 2016 ini, dari Kabupaten Kebumen hanya diwakili oleh tiga orang peserta yaitu dua dari SMP Muhammadiyah 2 Kebumen dan satu peserta dari SMP MIBS Kebumen dengan di dampingi oleh seorang pelatih yaitu Firman Amri.

    Dua emas pun berhasil dibawa pulang yang dipersembahkan oleh M Azharudin dari SMP MIBS Kebumen dan oleh Toto dari SMP Muhammadiyah 2 Kebumen. "Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa siswi di Kabupaten Kebumen untuk tidak takut berprestasi seperti mereka," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top