• Berita Terkini

    Saturday, April 2, 2016

    Masa Kerja Panwaskab Berakhir

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Masa tugas Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Kebumen, selaku bagian dari penyelenggara Pilkada serentak di Kebumen telah berakhir. Panwaskab Kebumen secara resmi mengakhiri masa tugasnya, Kamis (31/3/2016
    ) kemarin.

    Mengingat segala tanggung jawab yang telah dijalankan selama penyelenggaraan Pilkada Kebumen 9 Desember 2015 lalu, telah selesai dipertanggung jawabkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Terlebih, pelaksanaan Pilkada Kebumen lalu tidak diwarnai dengan gugatan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati, sehingga masa tugas Panwaskan tidak diperpanjang.

    Ketua Panwaskab Kebumen Suratno, mengatakan seluruh aktivitas dan tanggungjawab Panwaskab terhadap hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak 2015, telah berakhir. Setelah sebelumnya  masa kerja Panwas tingkat kecamatan (Panwascam) telah berakhir masa tugasnya pada awal Maret kemarin.

    "Sedangkan untuk Panwas kabupaten berakhir hari ini (kemarin)," kata Suratno, saat pamitan sebagai Panwaskab kepada Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, di ruang kerja Ketua DPRD, Kamis (31/3/2016).

    Dijelaskannya juga, seluruh tahapan Pilkada telah selesai, dan pihak Panwaskab Kebumen juga telah menyampaikan beberapa laporan akhir yang berkenaan dengan administrasi dan laporan keuangan ke Bawaslu.

    Di samping itu, pihak Panwaskab Kebumen juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat serta seluruh unsur yang turut terlibat dalam proses penyelenggaraan Pilkada di kabupaten dengan slogan "Beriman" ini. Sehingga penyelenggaraan Pilkada di Kebumen dapat dirasakan telah berjalan secara aman, damai dan demokratis.

    "Atas nama Panwas Kebumen, kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat, dan seluruh unsur yang telah turut terlibat dalam penyelenggaraan Pilbup Kebumen. Sehingga Panwas Kebuemn menerima penghargaan dua Award dari Bawaslu Jateng," imbuhnya.

    Untuk dikehatui, Panwaskab Kebumen, berhasil meraih dua penghargaan pada ajang Bawaslu Awards Jateng 2016. Dua kategori yang berhasil diraih, yaitu untuk kategori Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Terbaik dan Pengawas TPS Progresif.

    Bawaslu Jateng Awards 2016, merupakan ajang bergengsi di jajaran Bawaslu ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan perhargaan kepada para insan, baik lembaga maupun perorangan yang memiliki kontribusi dalam  pengawasan Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

    Ketua DPRD Cipto Waluyo, yang menerima auidiensi rombongan Panwaskab Kebumen mengapresiasi kerja Panwaskab pada pelaksanaan Pilkada Kebumen lalu. "Kami sangat menghargai kerja Panwas yang sudah bekerja maksimal. Kami juga mengapresiasi penghargaan dari Bawaslu, karena keberhasilannya yang telah menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan damai," tutur Cipto Waluyo.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top