• Berita Terkini

    Thursday, April 7, 2016

    Kampung UKM Digital Walet Kebumen Resmi Dibuka

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah ditetapkan baru lalu, Kampung UKM Digital Walet Kebumen resmi dibuka. Pembukaan Kampung UKM Digital Walet Kebumen dilakukan bersamaan dengan peluncuran lima Perpusdes Program Perpuseru, Kamis (7/4/2016).

    Hadir  pada kegiatan yang dilaksanakan di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kebumen itu, Bupati Kebumen Ir HM Yahya Fuad, SE, Kepala Badan Arpus Jawa Tengah SP Andriani SSH, Program Officer CCFI-Perpuseru Jawa Bali M Romli, Kades 5 Desa Replikasi Perpuseru dan anggota Forum UMKM Online Kebumen serta dinas instansi terkait.

    Di kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan MoU antara GM Telkom Witel Jateng Selatan Abdul Hamid Arrozi dengan Kepala KPAD Kebumen Dra Hj Rohmah Hidayati serta penyerahan simbolis komputer kepada Bupati Kebumen untuk BLC Telkom untuk pengembangan Kampung UKM Digital Kebumen.

    GM Telkom Witel Jateng Selatan Abdul Hamid Arrozi dalam rilis yang diterima koran ini menyampaikan, konsep Kampung UKM Digital merupakan pemanfaatan TIK secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis yang berjalan dalam satu area sehingga para pelaku UKM akan semakin maju, mandiri dan modern.

    Untuk program ini, PT Telkom menargetkan 300 Kampung UKM Digital hingga akhir 2016 di seluruh wilayah Indonesia dengan target akhir akan ada satu juta UKM yang berhasil mengadopsi teknologi digital dari Telkom. Adapun di Kebumen, terdapat 3 titik lokasi Kampung UKM Digital. Masing-masing Kelompok UMKM Desa/Kecamatan Petanahan, Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan, dan Forum Komunitas Online yang dibentuk oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kebumen.

    Kampung UKM Digital Kebumen dan Program Perpuseru ini akan dikolaborasikan dengan tetap mengedepankan filosofi Pentahelix Telkom yaitu Akademisi-Bisnis-Komunitas-Pemerintah dan Media. "Sehingga akan memberikan impact yang nyata dan signifikan bagi pengembangakn kualitas masyarakat khususnya para pelaku UKM," katanya.

    Bupati dalam sambutannya berharap, Telkom dan CCFI Perpuseru terus mengembangkan komunitas UKM di Kebumen melalui program-program yang dilaksanakan di KPAD Kebumen dan 5 desa replikasi Program Perpuseru dan 2 desa Program Kampung UKM Digital.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top