• Berita Terkini

    Monday, April 4, 2016

    Imran Juara Kejuaraan Home Tournament 9 Ball

    Gejos/PUSLAT Billiard
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Imran berhasil menyabet juara 1 pada kejuaraan billiard bertajuk Home tournamen 9 ball seri 3 yang digelar Puslat Billiard, Jalan Bumidirjo Kawedusan Kebumen, Sabtu (2/4/2016). Atlet billiard asal Kecamatan Sruweng tersebut menjadi yang terbaik dari 24 peserta mengikuti ajang itu.

    Ketua panitia turnamen, Akhmad Rizal Aziz mengatakan, sebanyak 24 peserta mengikuti kejuaraan yang digelar bersama Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kebumen tersebut. Mereka berasal dari banyak kalangan baik masyarakat umum dan mahasiswa. Di babak penyisihan, peserta mencari dua kemenangan sementara di babak semifinal dan final peserta mencari 3 kemenangan. "Para peserta usianya di bawah 30 tahun," imbuh pria yang akrab disapa Gejos tersebut.

    Setelah melalui persaingan ketat, muncullah Imran yang mengungguli lawan-lawannya. Sementara  Andri asal Kecamatan Ambal dan Revangga asal Kecamatan Kebumen harus puas di tempat kedua dan ketiga. Bagi para juara, panitia memberikan hadiah berupa trofi, kaos dan uang pembinaan.

    Gejos berharap,  melalui kegiatan kemarin, akan muncul bibit-bibit atlet billiard potensial di Kebumen. Apalagi, sekarang ini billiard sudah menjadi olah raga resmi dan memiliki induk olah raga POBSI di Kebumen. "Jadi, saat ini billiard adalah olah raga prestasi bukan sekedar menjadi alat judi seperti yang telanjur melekat selama ini," imbuhnya.

    Pusat Billiard siap memfasilitasi para atlet billiard Kebumen berlatih. Termasuk bagi mereka yang tertarik dengan olah raga bola sodok untuk rekreasi. Bagi yang berminat bisa datang ke Puslat Billiard yang beralamat di Jalan Bumidirjo Kawedusan Kebumen. "Bulan depan, kembali akan digelar Home tournamen 9  seri 4 yang lebih besar dengan mengundang para atlet dari luar Kebumen," imbuhnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top