• Berita Terkini

    Thursday, April 21, 2016

    Heboh, Warga Tegal Berhasil Tangkap Tuyul!

    YERRY NOVEL/RADAR SLAWI
    TEGAL
    - Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal dihebohkan dengan penangkapan tuyul di depan rumah Suyadi, 60, warga RT 2 RW 4 desa setempat. Tuyul itu, kini disimpan di dalam botol air mineral. Hingga kemarin, puluhan warga terus berdatangan ingin melihat langsung wujud tuyul tersebut.

    Suyadi mengungkapkan, tuyul itu ditangkap oleh saudaranya, warga Desa Cangkring, Kecamatan Talang pada Rabu (20/4/2016) sekitar pukul 18.00. Tuyul laki-laki itu ditangkap di depan rumahnya. "Ditangkapnya pas mau Maghrib. Kalau anak-anak, sewaktu-waktu bisa melihat wujudnya, tapi kalau orang dewasa belum tentu bisa melihat," kata Suyadi, saat ditemui di rumahnya, kemarin (21/4).

    Penangkapan tuyul itu, diawali karena warga di desa tersebut resah dengan sering hilangnya uang mereka tanpa ada orang yang mengambil. Karena itulah, pihaknya langsung mengundang saudaranya untuk mencari kebenaran tersebut.

    "Dalam satu minggu, saya kehilangan uang sampai dua kali. Pertama Rp 300.000, kedua Rp 200.000. Tiba-tiba hilang begitu saja. Tetangga-tetangga juga sama," katanya.

    Setelah ditangkap, Suyadi mengaku akan menunggu hingga pemilik tuyul mencari ke rumahnya. "Mungkin pertama malu-malu. Tapi ini tidak akan dilepas sampai ada yang ke sini," tandasnya.

    Sementara itu, salah seorang warga, Khunaeni, 39, mengaku penasaran sehingga datang ke rumah Suyadi untuk melihat langsung sosok tuyul yang ditangkap. "Tadi tidak kelihatan. Baru lihat dari HP (hand phone) yang kemarin motret pas baru ditangkap. Kalau di HP kelihatan," tukasnya. (yer)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top