• Berita Terkini

    Tuesday, April 19, 2016

    Hadapi Linus, Persak Andalkan Pemain Lokal

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Barisan pemain lokal bakal menjadi andalan Persak Kebumen di ajang Liga Nusantara (Linus) regional Jawa Tengah 2016. Namun demikian, Laskar Joko Sangkrib tetap optimis dapat berbicara banyak di ajang kompetisi amatir tersebut.

    Manajer Persak Kebumen, Restu Gunawan mengatakan, sejauh ini persiapan Persak menghadapi Linus berjalan cukup baik. Total ada sekitar 22 pemain yang akan menghuni skuad Persak menjelang bergulirnya putaran Linus 24 April mendatang. Mereka berlatih di bawah komando pelatih Ahmad Baedari dan asisten pelatih, Cahyo Maryanto. Dari jumlah 22 pemain yang menghuni Persak, sekitar 90 persen adalah pemain lokal. .

    Restu menambahkan, para pemain lokal tersebut akan ditambah tiga pemain masing-masing Slamet (gelandang), Aan (belakang) dan Noreh (depan). Selain ketiga pemain mantan Sleman United dan Persitema Temanggung itu, Persak juga ditambah Ambon Pradana yang sudah bergabung terlebih dahulu bersama Fandi dkk.

    Tergabung dalam Grup C bersama PSD Demak, Persikaba Blora dan PSIP Pemalang, Persak sudah melakoni pertandingan pertamanya pada 24 April mendatang. Fandi dkk akan melawat ke Demak guna menantang tuan rumah PSD Demak. Tiga hari setelahnya, 27 April, Persak bakal menjamu tim kuat Persikaba Blora dan 1 Mei akan kembali tandang ke Pemalang, menghadapi PSIP Pemalang.

    "Hampir 90 persen Persak bermaterikan pemain lokal. Namun, saya optimis kita dapat lolos," kata Restu usai pertandingan uji coba melawan Puslat Cilacap di Stadion Candradimuka, Selasa (19/4/2016) sore.

    Pertandingan uji coba melawan Puslat Cilacap menjadi uji coba terakhir Persak jelang bergulirnya Linus. Di pertandingan tersebut, Fandi dkk menang 4-0.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top