• Berita Terkini

    Monday, April 18, 2016

    Bupati Purbalingga Ganti Posisi Pj Sekda

    aditya/radmas
    Kodadiyanto Dicopot, Susilo Pj Sekda BaruPURBALINGGA -  Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM melakukan pergeseran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. Senin (18/4/2016), Bupati mengganti, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga, yang sebelumnya dijabat Kodadiyanto.

    Sebagai gantinya, dia mengangkat Asisten I Setda Purbalingga Susilo Utomo, sebagai pengganti Kodadiyanto. Mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purbalingga Ir Susilo Utomo, mengisi posisi Pj Sekda hingga terpilihnya Sekda definitif, Agustus mendatang.

    Sedangkan Kodadiyanto yang sudah dua kali mengalami perpanjangan sebagai Pj Sekda, selanjutnya kembali ke pos jabatan sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan Sekda.
    “Pergantian ini (Pj Sekda, red) merupakan proses biasa, untuk penyegaran saja. Agar pemerintahan bisa berjalan dinamis dan sinergis. Tidak ada tendensi apapun,” kata Mantan Ketua DPRD Purbalingga dua periode ini, usai penyerahan SK Pj Sekda kepada Susilo Utomo di ruang kerjanya, kemarin (18/4).

    Dia menambahkan, pergantian posisi Pj Sekda tersebut, sudah melewati tahapan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Surat Keputusan (SK) persetujuan gubernur tersebut, sudah turun 11 April lalu. Sedangkan pengajuan pergantian tersebut sudah diajukan sejak 26 Maret lalu.

    Politisi PDIP ini menjelaskan pergantian Pj Sekda tertuang dalam SK Bupati Purbalingga Nomor 821.2/255/2016 tertanggal 18 April 2016 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Pj Sekda Kabupaten Purbalingga.

    Tasdi menyampaikan Susilo Utomo akan menjabat sebagai Pj Sekda hingga pengisian Sekda definitif pada Agustus mendatang. Berdasarkan aturan yang ada, dirinya baru bisa melakukan pergantian pejabat definitif enam bulan setelah dilantik. Sedangkan, dirinya dilantik di Semarang, pada 17 Februari lalu.

    “Jadi pengisian Sekda definitif saya laksanakan enam bulan setelah saya dilantik. Paling cepat pada 18 Agustus mendatang,” ungkapnya. (tya)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top