• Berita Terkini

    Wednesday, April 20, 2016

    Biasanya Tampil Seksi, Boneka Barbie di Puring Tampil Anggun Berkebaya

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Siapa yang tak kenal boneka barbie?  Boneka kecil, dengan tinggi sekitar 29-35 centimeter, berparas cantik dan bertubuh yang seksi serta warna kulit yang mirip manusia itu telah mendunia dan banyak sekali digemari seluruh kalangan masyarakat.

    Namun, bagaimana bila boneka legendaris itu tampil dengan berkebaya? Itulah yang dilakukan Riyan Sis Hermawan (25) warga RT 1 RW 1 Desa Wetonkulon Kecamatan Puring. Bermula dari hobi mengoleksi boneka barbie sejak tahun 2011, kini Riyan telah menggeluti usaha pembuatan baju khusus boneka Barbie.

    Umumnya boneka barbie akan menggunakan pakaian seksi atau pakaian luar negeri. Namun koleksi barbie milik Riyan justru menggunakan kebaya dan bersanggul. Riyan juga kerap melakukan make up ulang barbie yang asli jika tidak  sesuai dengan warna dan desain baju kebaya.

    “Awalnya saya membuat desain baju koleksi. Saya juga aktif mengikuti konser barbie. Saat saya tawarkan lewat media online, ternyata banyak yang pesan,” katanya, Rabu (20/4/2016)

    Bukan hanya itu saja, boneka Barbie dan baju-baju kebaya mini hasil karya Riyan, juga pernah diikutsertakan dalam kontes boneka barbie di Surabanya, Bandung hingga ke luar negeri. Tak heran jika kini di rumah Riyan terdapat sebanyak 20 unit boneka barbie.

    Dijelaskannya, selain baju, terkadang ada pula pelanggan yang memesan baju lengkap dengan boneka dan tempat duduknya. Ini biasa dilakukan untuk kenang-kenangan acara pernikahan.

    Boneka barbie dan pasangannya akan memakai baju dengan model dan warna yang sama seperti busana yang dipakai oleh mempelai. “Dengan demikian maka pasangan tersebut akan selalu mengenang momen pernikahan mereka,” ucapnya.

    Untuk satu baju, Riyan biasa mematok harga berkisar Rp 200 hingga Rp 500 ribu. Sedangkan jika lengkap dengan bonekanya harganya berkisar Rp 2,5 hingga Rp 3 juta. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top