• Berita Terkini

    Tuesday, April 19, 2016

    Beruntungnya Sri Mulyati, Modal Satu Kupon Dapat Hadiah Motor

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kalau sudah rejeki takkan kemana. Ungkapan itulah yang tepat untuk menggambarkan keberuntungan Sri Mulyati (54), warga RT 1 RW 1 Desa Jatinegara Kecamatan Sempor. Meski hanya mempunyai satu kupon, dia berhasil mendapatkan hadiah satu unit motor Honda Beat dalam program Banjir Hadiah E-Batara Pos.

    Sri Mulyati yang guru SMK Gombong itu mengaku, memang hanya memiliki satu kupon untuk hadiah utama. Setiap Rp 100 ribu nilai tabungan akan mendapatkan satu kupon. Dan setiap 30 kupon dapat ditukar dengan satu kupon utama. "Tabungan saya Rp 3,2 juta," tuturnya di sela-sela penyerahan hadiah, di Kantor Pos Kebumen, Selasa (19/4/2016).

    Hadiah diserahkan Kepala Kantor Pos Cabang Kebumen Dwi Putro Budi Wibowo yang kemarin didampingi Humas Kantor Pos Kebumen Syafri dan Kepala Kantor Cabang Pembantu BTN Kebumen M Azhari Nasution.

    Menurut Sri Mulyati, hadiah motor merupakan berkah tersendiri baginya. Motor tersebut rencananya akan digunakan untuk pulang pergi mengajar. Mengingat, tempatnya mengajar saat ini cukup jauh dari rumah. Selama ini Sri Mulyati menggunakan Honda Prima yang sudah dikendarainya selama lebih dari 10 tahun.

    Budi Wibowo mengatakan, pengumuman hadiah sebenarnya dilaksanakan pada pertengahan Januari 2016 lalu. Dan, berita acara atas penerimaan hadiah itu sudah ditandatangani 22 Januari silam. Hanya saja pengambilannya menunggu pengiriman dari Semarang ke Kebumen.  Program Banjir Ha diah E-Batara Pos ini dari Bank Tabungan Negara (BTN) yang ada di kantor pos. Program tersebut dibuka 1 Januari 2015 dan berakhir 31 desember 2015. "Program ini baru kali pertama," terang Budi Wibowo.

    Budi Wibowo lantas menyampaikan keunggulan E-Batara Pos, di mana tabungan di atas Rp 300 ribu bebas potongan bulanan. Di samping itu juga ringan biaya administrasi. Untuk penabung yang menggunakan ATM hanya ditarik biaya administrasi Rp 2 ribu, sedangkan yang manual Rp 500.

    Diharapkan penabung menambah saldo dan terpacu untuk mengikuti program hadiah tersebut yang masih terus berlanjut dengan kemasan “Banjir Hadiah Datang Lagi”. Program yang dibuka tahun ini tersebut tidak menggunakan kupon secara manual, namun tersistem dalam komputerisasi. "Sebelumnya juga terdapat pengundian hadiah berupa emas batangan yang salah satunya diraih oleh pegawai kantor pos," katanya.

    Dalam program Banjir Hadiah kali ini, selain diraih guru SMK Gombong juga terdapat warga Kebumen lainnya yang mendapatkan laptop. Namun menyusul pindah rumah ke Purbalingga, pengambilan hadiah dilaksanakan di kantor pos setempat. Sementara itu M Azhar Nasution menambahkan, selain BTN memiliki program di kantor pos, bank tersebut juga memiliki program tersendiri.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top