• Berita Terkini

    Tuesday, April 26, 2016

    Band Sepur, Wakili Purworejo di BMF Jateng

    PURWOREJO - Group Band Republik Sepur Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip, didaulat menjadi wakil Kabupaten Purworejo dalam ajang Banteng Musik Festival (BMF) tingkat Jawa Tengah pada 15 Mei 2016 mendatang.

    Prestasi itu diraih setelah Band Republik Sepur dinobatkan menjadi juara pertama ajang Festival Musik Madrasah Aliyah (MA) Negeri Purworejo, belum lama ini. Dalam ajang itu, para personil juga dinyatakan sebagai player terbaik, the best gitar, the best dramer dan the best key board.

    "Alhamdulillah, Band Republik Sepur, bisa terpilih menjadi wakil Purworejo di kancah wilayah," kata Sigit Suntoro pemilik Group Band Republik Sepur, kemarin.

    Sigit melanjutkan, pihaknya merasa bangga band yang baru terbentuk satu tahun silam ini, telah berhasil menunjukkan prestasinya, untuk mewakili Purworejo di ajang festival musik Jawa Tengah, meskipun dalam ajang festival itu dilakukan oleh PDIP.

    "Kita berharap, bisa menang di tingkat Jateng, dan bisa seleksi menuju Banteng Music Festival tingkat nasional yang akan di gelar pada 28 Mei-1 Juni 2016 mendatang," ucapnya.

    Dikatakan, Band Republik Sepur merupakan bentukan dari band gabungan yaitu Larva band, dan pemuda Kelurahan Kledung Kradenan. Grup band ini digawangi gitaris yoselmus (melody), satrio wahyu agata (rytem), fiqi afariski (dramer), joko sasongko (basis), alvian rizqi aziz (keyboard) dan bokal agung prabowo, vivi widya mutia dan merissa.

    Sigit menambahkan, nantinya band tersebut akan membawakan lagu wajib berjudul Bung Karno Bapak Bangsa, Gemah Ripah Loh Jinawi, Vivere Percoloso, Point Of No Return dan lagu pilihan nasional dan daerah.

    "Banteng Musik Festival itu digelar sebagai wujud nyata kepeduliaan PDI Perjuangan terhadap anak muda yang senang beraktifitas dan berekspresi dalam bidang seni music diajang festival musik yang sekaligus membangun semangat nasionalisme," jelasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top