• Berita Terkini

    Saturday, April 2, 2016

    Arif Dana Putra Jabat Direktur PD Apotek Luk Ulo

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melantik dan mengambil sumpah Arif Dana Putra SSi sebagai Direktur PD Apotek Luk Ulo Kabupaten Kebumen periode 2016- 2020, Jumat (1/4/2016) di Gedung F Komplek Setda Kebumen.

    Penetapan Arif Dana Saputra sebagai direktur apotik milik Pemkab Kebumen itu diatur dalam Keputusan Bupati Kebumen Nomor : 539/233/KEP/2016 tertanggal 1 April 2016.
    Proses pemilihan direktur Apotek Lukulo Kebumen cukup panjang dan melalui serangkaian tahapan. Seleksi dilaksanakan melalui proses seleksi oleh Tim dari Pemerintah Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Pihak Independen.

    Seleksi  meliputi Tes Kompetensi, Tes Psikologi, Tes Kesehatan dan Tes Wawancara. Berdasarkan proses seleksi tersebut, dihasilkan Calon Direktur PD Apotek Luk Ulo Kabupaten Kebumen dengan nilai tertinggi sesuai dengan hasil tes wawancara,

    Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap agar Direktur PD Apotek Luk Ulo yang baru, lebih bisa memajukan dan menggairahkan kinerja PD Apotek Luk Ulo dalam mendukung pembangunan daerah di bidang kefarmasian, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, sehingga bisa menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kebumen.
    Menurut Wabup,  dengan semakin ketatnya persaingan usaha di bidang farmasi maupun klinik kecantikan, Perusahaan dituntut untuk bisa bersaing dengan para pelaku usaha lainnya dengan cara melakukan efisiensi dan inovasi, sehingga memiliki daya saing untuk maju dan berkembang.

    "Termasuk  dengan  semakin tingginya minat masyarakat untuk mengikuti program jaminan pemeliharaan kesehatan melalui BPJS kesehatan,  sehingga PD Apotek Luk Ulo diharapkan mampu melayani penyediaan obat bagi para dokter keluarga BPJS," ujar Wabup Yazid.

    Ditambahkannya, apotek  yang sudah berdiri sejak Tahun 1969 tersebut juga masih menyisakan pekerjaan rumah yang harus dibenahi.  Antara lain, perbaikan sistem akuntansi dan pembukuan, penerapan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing individu serta penerapan key performance indicator, yang berkorelasi dengan reward and punishment pegawai secara adil dan transparan.

    Selain itu, juga perbaikan pelayanan secara menyeluruh, baik di bidang farmasi maupun pada divisi kecantikan,  meningkatkan promosi produk dan layanan secara lebih intensif, serta menjalin kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan omset perusahaan.
    Berdasarkan data  bagian Perekonomian Setda Kebumen,  kinerja keuangan PD Apotek Luk Ulo mengalami fluktuasi. Dari aspek pendapatan selama 5 (lima) tahun terakhir, PD Apotek Luk Ulo mencapai pendapatan tertinggi dari hasil penjualannya pada tahun 2013. Di mana Pendapatan yang dihasilkan dari penjualan obat pada divisi pelayanan mencapai Rp.4,2 milyar dalam satu tahun.

    Sedangkan dari aspek profit/keuntungan yang dihasilkan, selama 5 (lima) tahun terakhir, laba tertinggi diperoleh pada tahun 2014 mencapai Rp. 173 juta, dan deviden yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen sebesar Rp.95,6 juta. (has/nn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top