• Berita Terkini

    Tuesday, April 19, 2016

    Anggota Kodim Ikut Pembinaan Rohani

    MAHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jajaran Anggota Kodim 0709/Kebumen mengikuti pembinaan rohani dengan mengundang ustadz dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kebumen Matori SAg. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Makodim, Senin (18/4/2016), itu diikuti oleh  seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0709/Kebumen dan jajaranya yang tidak dinas dalam atau dinas luar.

    Hadir  dalam acara tersebut Kasdim Mayor Inf Djumantar, Pasi Kodim, Jajaran Danramil, dan Bintara Tamtama serta PNS Kodim 0709/Kebumen.

    Dalam tausiyahnya Matori menyampaikan, agar menjadi manusia yang beruntung dengan senantiasa ingat dan menyebut asma Alloh, dimana dan kapan pun  berada. Manusia juga diharuskan mensyukuri nikmat Alloh, sebab tidak satu pun hamba Alloh yang mampu untuk menghitung nikmat Alloh di setiap harinya. “Kita dulu dilahir ke dunia dengan tidak membawa apa-apa. Namun dengan nikmat yang diberikanNya manusia dapat menjadi orang yang kuat dan menjadi Prajurit PNS TNI Kodim,” tuturnya.

    Dijelaskannya,  semua anggota badan dan panca indera merupakan karunia Alloh. Dengan kesehatan dan berfungsinya sama anggota badan tersebut maka hidup akan terasa nikmat. Cara mensyukuri nikmat dari Alloh adalah dengan mengucap kalimat hamdalah. Selain itu manusia juga harus tekun beribadah, dengan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi larangannya. “Sholat merupakan barometer semua ibadah maka dari itu, jika sholatnya baik maka amal yang lain akan ikut baik,” katanya.

    Menurutnya, ciri-ciri orang sholeh dan sholekhah diantaranya selalu berbuat menyenangkan. Suami yang menyenangkan bagi istri dan keluargannya merupakan orang sholeh. Sedangkan istri yang dapat menyenangkan suaminya juga merupakan ciri yang sholekhah. “Maka bersolek untuk pasangannya, dan gunakanlah bahasa yang baik dan sopan antar suami istri. Itu bisa menghapuskan dosa- dosa kita semua,” paparnya.

    Matori juga menekankan pentingnya memperbanyak sholat sunat, namun jangan meninggalkan sholat wajib. Dengan rajin melaksanakan sholat hajat maka akan membuat hati tenang dan keluarga yang damai. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top