• Berita Terkini

    Wednesday, April 6, 2016

    Alun-alun Purworejo Dilengkapi Wi-Fi

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO - Kawasan Alun-alun Purworejo dilengkapi unit Wi-Fi. Perangkat internet ini ditempatkan di empat lokasi Gasebo yang berada di sudut Alun-alun. Layanan ini dapat digunakan dalam radius 50 meter, dan difungsikan selama 24 jam non stop.

    Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengatakan, dengan adanya Wi-Fi tersebut harapan masyarakat dapat segera memanfaatkan internet. Sehingga masyarakat Purworejo menjadi semakin pintar dan maju karena informasi apa saja bisa didapatkan melalui internet.

    "Bahkan bisa terinspirasi dari informasi internet untuk mengembangkan diri sesuai dengan keahliannya. Untuk itu saya minta dengan adanya Wi-Fi ini untuk disosialisasikan kepada masyarakat luas, agar masyarakat tahu dan dapat memanfaatkan,” harapnya.

    Bupati juga berencana menyambungkan layanan internet bagi semua SKPD  sampai tingkat desa sebagai upaya untuk selangkah lebih maju dalam TI di lingkungan Pemkab Purworejo. Melalui upaya itu Bupati berharap bisa mendukung terwujudnya smart city (kota pintar).

    "Sehingga saya bisa membuka sewaktu-waktu program kegiatan SKPD, kecamatan, maupun desa kelurahan. Karena sudah jamannya internet, maka informasi cepat tepat dan akurat sekarang sangat penting,” ucapnya.

    Ditambahkan bahwa keberadaan internet juga sebagai upaya ikut berlaga di MEA. Selain itu juga adanya program kampung digital yang direncanakan di Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing. Kampung digital ini direncanakan akan diresmikan Bupati pada pertengahan bulan April ini. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top