• Berita Terkini

    Thursday, April 7, 2016

    AFK Kebumen Bakal Gelar Workshop Futsal

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen bakal menggelar workshop bagi para pelaku olahraga futsal di Kota Beriman. Kegiatan yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kebumen, Minggu (10/4/2016) tersebut, sekaligus sebagai sosialisasi dan persiapan jelang bergulirnya Kebumen Futsal League (KFL) 2016.

    Hal itu mengemuka pada rapat penyusunan program kegiatan tahun 2016 yang digelar pengurus AFK Kebumen di Vitenan Resto, Jalan Sarbini, Rabu (6/4). Hadir kemarin, Ketua AFK Kebumen, HM Tursino SE, Ketua Harian AFK, Tri Ngudi Prasetyo dan segenap pengurus.

    Tri Ngudi berharap, para pelaku, pemilik klub dan pecinta olah raga futsal dapat berpartisipasi dalam workshop tersebut. Sebab, workshop sekaligus sebagai tahapan menuju Kebumen Futsal League (KFL) 2016 yang dijadwalkan mulai bergulir 5 Mei mendatang hingga akhir Juli. Rencananya, KFL edisi perdana itu akan dibagi menjadi tiga wilayah masing-masing Kebumen Barat, Tengah dan Timur. "Nantinya akan diambil 8 besar yang akan mengikuti putaran final," ujarnya  yang kemarin didampingi salah satu pengurus AFK, A Kurniawan.

    Tri Ngudi menambahkan, KFL rencananya akan dibuka untuk umum. Setelah itu akan digelar KFL untuk Kelompok Umur (KU) serta wanita. "Untuk KFL Mei-Juli besok untuk masyarakat umum. Baru setelah itu digelar liga KU serta wanita rencananya akan digelar setelah Bulan Juli atau habis Lebaran," imbuhnya.

    Ketua AFK Kebumen, HM Tursino SE mengatakan, KFL menjadi salah satu program pembinaan AFK Kebumen. Melalui program itu, pria yang akrab disapa Senno itu berharap akan terjaring atlet-atlet futsal berbakat. "KFL digelar sekaligus dalam rangka membentuk tim yang bakal mewakili Kebumen di ajang Liga Nusantara (Linus) Futsal," katanya.

    Senno optimis, futsal dapat mengangkat nama Kebumen baik di tingkat daerah maupun nasional. Belajar dari pengalamannya mengelola kesebelasan Persak, menurut Senno, Kebumen kaya akan para pemain berbakat. Itu pula yang membuatnya berkomitmen untuk mengembangkan olah raga futsal di Kebumen. "Setelah Persak kini terangkat namanya, saya berharap giliran Futsal menyusul dan meraih prestasi," kata mantan Manajer Persak Kebumen tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top