• Berita Terkini

    Saturday, April 23, 2016

    50 Mahasiswa IAINU Kebumen Ikuti Mabit

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 50 mahasiswa IANU Kebumen mengikuti acara malam bina iman dan taqwa (Mabit) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dakwah.

    Kegiatan yang dipusatkan di Aditorium Kampus stempat itu, dimulai setelah sholat maghrib berjamaah dan tadarus bersama, Kamis (21/4) malam.

    Mabit yang merupakan kegiatan rutin UKM Dakwah IANU Kebumen yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, tadarus Al Quran, maungidhotul hasanah, berjanji Shimtud Duror dan ziarah kubur. Acara tersebut juga sekaligus untuk memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.


    Mabit juga dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan IANU Kebumen Drs Sudadi MPdI dan Senat Mahasiswa IANU Kebumen Solikhan.

    Dalam sambutannya, Ketua UKM Dakwah Saefudin Maulana mengatakan, dengan adanya kegiatan Mabit, diharapkan mahasiswa bisa berkumpul untuk menjalin silaturahmi. Mabit berguna sebagi benteng iman, agar tidak mudah goyah dari gangguan-gangguan yang dapat merusaknya.  “Sehingga kita bisa kuat mulai dari dalam diri,” tuturnya.

    Acara Mabit tersebut, juga mendapat apresiasi dari Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan IANU Kebumen Drs Sudadi MPdI. Dia pun berharap UKM Dakwah bisa menjadi benteng moralnya untuk UKM-UKM yang lain. Dengan demikian maka anggota UKM Dakwah harus bertholabul ‘ilmi dan berjuang secara ikhlas.

    Dijelaskannya, mahasiswa boleh aktif di organisasi apapun, namun yang terpenting jangan sampai mengganggu aktivitas perkuliahannya. Apalagi sebentar lagi menjelang bulan suci Ramadhan. Diharapkan UKM Dakwah bisa untuk merumuskan kegiatan-kegiatan Ramadhan yang sudah biasa berjalan tahun-tahun sebelumnya. “Saya berharap nantinya UKM Dakwah bisa menjadi panitia amil zakat,” kata Sudadi dalam sambutannya.

    Sementara itu dalam mauidhoh Hasanahnya ustadz Fahrul Umam menghimbau, agar semua mahasiswa rajin dalam melaksanakan sholat lima waktu, sebab sholat merupakan tiang agama. Selain menjalankan sholat mahasiswa juga diharapkan rajin dalam membaca sholawat kepada nabi. “Sholawat merupakan bukti cinta kita kepada nabi. Mudah-mudahan dengan sering membaca sholawat maka kita akan mendapatkan pertolongan atau syafaat nabi kelak dihari kiamat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top