• Berita Terkini

    Tuesday, April 26, 2016

    46 Tahun Jadi Nasabah Setia BRI, Kakek Berusia 102 Tahun asal Prembun Bawa Pulang Mobilio

    fuad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kalau sudah rezeki, memang tidak akan kemana-mana. Kalimat bijak ini terasa pas diberikan kepada HR Sukirno Wirjo Wardojo, warga RT 3 RW 1 Desa Bagung Kecamatan Prembun. Pria yang sudah 46 tahun menjadi nasabah setia Bank BRI Kebumen ini akhirnya memetik buah kesetiannya tersebut. Ya, kakek berusia 102 tahun ini berhak atas hadiah grandprize undian Semester II 2015 berupa satu unit mobil Honda Mobilio E MT yang diundi pada Selasa (12/4/2016) kemarin.

    Secara resmi, mobil berharga ratusan juta rupiah itu diberikan langsung oleh Pemimpin Bank BRI Cabang Kebumen, Alief Alamiarto kepada pemenang di halaman kantor Bank BRI setempat, Selasa (26/4).

    Karena kondisinya, Sukirno harus didampingi oleh putri bungsunya, Wiwin Puji Lastuti dan menantu Suryadi saat menerima hadiah mobil itu. Ikut pula dalam penyerahan hadiah, Kepala BRI Unit Prembun, Tri Haryanto dan sejumlah pejabat Bank BRI Kebumen lainnya. "Mobil niki kangge putro, wayah kalihan cicit," ujar mantan Kepala Sekolah Teknik (ST) Prembun era tahun 70-an ini.

    Diusianya yang sudah 102 tahun, kakek kelahiran tahun 1914 ini memang masih bisa berkomunikasi dengan baik meski penglihatannya sudah tak lagi berfungsi normal.

    Sukirno sendiri sudah menjadi nasabah Bank BRI Kebumen sejak tahun 1970. Faktor kedekatan lokasi menjadi pilihan kakek yang memiliki 11 anak, 37 cucu dan 27 cicit ini memilih Bank BRI untuk menyimpan tabungannya.

    "Selain dekat, menjadi nasabah Bank BRI juga sangat menguntungkan karena selalu dimanjakan dengan layanan prima, canggih dan kemudahan bertransaksi. Selain itu, ada pula undiah hadiahnya," ucap Wiwin, sang putri bungsu.

    Untuk urusan undian Bank BRI, keluarga Sukirno memang terbilang 'julung' alias beruntung. Sebelum mendapatkan mobil, mereka juga pernah memperoleh dua sepeda motor, kulkas, televisi dan aneka peralatan rumah tangga lainnya.

    Wiwin mengaku tak mendapat firasat apapun sebelum mendapat hadiah undian Honda Mobilio. Hanya saja dia berpesan kepada suaminya agar shalat Dhuha terlebih dahulu sebelum berangkat menghadiri acara pengundian Simpedes di kantor BRI Cabang Kebumen, dua pekan lalu.

    "Begitu undian selesai, suami langsung telepon dan mengabarkan kalau bapak mendapat hadiah mobil, alhamdulillah doa kami terkabul," ujar perempuan yang juga pernah mendapat hadiah mobil dari undian PT Telkom ini.

    Pemimpin Bank BRI Cabang Kebumen, Alief Alamiarto menjelaskan, Panen hadiah Simpedes ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan terima kasih kepada para nasabah Simpedes. "Bahkan semua pajak undian ditanggung oleh BRI, termasuk hadiah mobil ini," kata Alief kepada Ekspres disela-sela acara penyerahan hadiah mobil.
    Dia menambahkan, hadiah utama satu unit Honda Mobilio pun telah dipersiapkan untuk diboyong nasabah Simpedes BRI Kebumen pada penarikan undian Simpedes periode berikutnya yang dijadwalkan akan diundi pada medio Oktober 2016. Selain mobil ada pula beragam hadiah spektakuler lain. Yakni 19 sepeda motor, 19 lemari es, 19 televisi, 19 mesin cuci dan 19 kompor gas.

    Syarat untuk mengikuti undian tersebut pun cukup mudah, hanya dengan memiliki rekening Simpedes BRI dengan saldo minimal Rp. 100 ribu, nasabah sudah berhak diikutsertakan dalam program undian Simpedes BRI.

    "Semakin besar saldo tabungan maka peluang mendapat hadiah akan semakin besar, karena itu terus tingkatkan saldo tabungannya," kata Alief.
    Dia menambahkan, semua nasabah Simpedes BRI Cabang Kebumen berpeluang besar mendapatkan hadiah. Karena undian Simpedes bersifat lokal bukan nasional. Apalagi khusus hadiah sepeda motor, tiap unit BRI mendapatkan satu jatah sepeda motor. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top