• Berita Terkini

    Wednesday, April 27, 2016

    26 Mahasiswa AMIK Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 26 mahasiswa Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) PGRI Kebumen, diwisuda, Rabu (27/4/2016). Wisuda AMIK PGRI ke-11 Diploma III Manajemen Informatika itu pun berlangsung semarak.

    Dari 26 mahasiswa yang diwisuda, tiga mahasiswa yang meraih predikat teratas, lulus dengan indeks prestasi tertinggi diantaranya Sardiono Juni M, Shalahuddin Al Ayyubi, dan Aziz Nurfan.
     
    Hadir dalam kegiatan yang digelar di aula kampus AMIK PGRI Jalan Kaswari itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadina Dikpora) Kabupaten Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH, Ketua PGRI Kebumen Tukijan SPd, serta Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Kebumen Drs H Agus Septadi. Juga tampak, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto MPd,  Ketua, Direktur, Pimpinan Perguruan Tinggi Kabupaten Kebumen, serta para tamu undangan.

    Agus Septadi yang juga Kabid Pendidikan Dasar pada Dikpora Kabupaten Kebumen berpesan agar para wisudawan tetap menatap masa depan dengan optimistis. Apalagi perubahan terjadi sangat cepat dan tanpa disadari. "Jadilah pembaharu, karena Kabupaten berslogan Beriman ini masih membutuhkan sosok intelektual pekerja, untuk ikhtiar dan berijtihad. Harapannya, Kebumen menjadi gemah ripah loh jinawi tata, tentrem, kerta raharja," imbuhnya.

    Sementara itu, Direktur AMIK PGRI Kebumen Heru Krisdyantoro mengemukakan, AMIK PGRI telah meluluskan 354 mahasiswa sampai dengan wisuda ke-11 ini. "Kelulusan ini merupakan titik awal bagi para wisudawan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari dalam kehidupan masyarakat secara nyata. Ingat, teknologi informasi terus berkembang, sehingga harus selalu mengikuti dan mengembangkan ilmu serta kemampuan kita," jelas Heru didampingi Ketua Panitia Ria Rizki Amelia.

    Pihaknya pun meyakini di masa mendatang AMIK PGRI Kebumen akan dapat menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas.

    Kadinas Dikpora Kebumen, H Ahmad Ujang Sugiono, yang mewakili  Bupati Kebumen, memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan berpesan untuk terus menggali potensi diri untuk menjawab tantangan masa depan. "Para wisudawan kami harapkan dapat menerapkan perilaku terpuji  dalam kehidupan masyarakat, menjaga komitmen dan integritas, menjaga namabaik almamater serta mempertahankan eksistensi kampus AMIK PGRI Kebumen," pesannya.

    Sebagai penutup acara dan prosesi wisuda, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPALA AMIK PGRI Kebumen  Panji Tri Atmojo dan Dosen Pebimbing UKM, Danar Sugiarto menyerahkan kenang–kenangan secara simbolis pohon Akasia kepada Ketua YPLP-PT AMIK PGRI Kebumen Drs H Agus Septadi. Pohon tersebut juga diberikan kepada para tamu undangan dan wali wisudawan.

    Danar Sugiarto menyampaikan, kenang-kenangan berupa pohon akasia pada acara wisuda kemarin sebagai bentuk andil AMIK PGRI dalam menjaga kelestarian alam."Kami berharap,  Kampus AMIK PGRI Kebumen dapat  andil peran dalam menjaga kelestarian alam dan reboisasi di lingkungan masyarakat dengan adanya penanaman pohon," ujarnya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top