• Berita Terkini

    Tuesday, March 22, 2016

    Track Napak Tilas Jalur Kode #2

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN - Setelah sukses gelaran acara trabas bertajuk Kebumen One Day Enduro (Kode) seri kedua (#2) pada akhir Januari 2016 lalu. Trail Adventure Club Kebumen (Track) yang juga sebagai pengurus IOF (Indonesia Offroad Federation) Pengcab Kebumen, melakukan napak tilas jalur Kode #2 sekaligus bakti sosial, Minggu (20/3/2016).

    Ketua panitia napak tilas Rahmat Hidayat, mengatakan kegiatan yang diikuti oleh sedikitnya seratus peserta itu digelar sangat menarik. Terlebih acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kebumen HM Yahya Fuad yang melepas rombongan Trabas Napak Tilas dari Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen.

    Ikut juga pada rombongan trabas itu, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, Kasat Reskrim AKP Willy Budiono, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Azam Fatoni, pengurus dan anggota Track. "Pada rangkaian napak tilas ini kami juga menggelar bakti sosial yang dilakukan spontanitas," kata Rahmat Hidayat, yang juga Ketua Track, Senin (21/3).

    Rahmat menuturkan, sebelum rombongan berangkat dari rumahnya di Kelurahan Panjer, seluruh peserta offroad mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke sejumlah musola dan masjid yang dilalui para offroader tersebut. "Alhamdulillah dapat terkumpul sampai Rp 5 juta," ujarnya.

    Dana yang terkumpul itu, lanjut Rahmat, kemudian disumbangkan untuk tiga musola dan masjid. Yakni Masjid Mambaul Huda Blimbing di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian. Selanjutnya, Masjid Nurul Huda Desa Kalipuru, Kecamatan Karangsambung, dan Masjid Al'isa Desa Kalipuru, Kecamatan Karangsambung.

    Selain melakukan bakti sosial, Track juga membuat hiburan gratis berupa panggung hiburan di Lapangan Pujotirto dan Kalipuru, Kecamatan Karangsambung. Hiburan buat warga tersebut sangat meriah dan di sambut hangat oleh warga setempat.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top