• Berita Terkini

    Friday, March 11, 2016

    Tour De Java, SBY Singgah di Kebumen

    IMAM/ESKPRES

    KEBUMEN (kebumenekspsres.com)- Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) singgah di kabupaten Kebumen dalam acara Tour De Java, Jumat (11/3/2016). Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang didampingi istri Ani Yudhoyono dan anak Edhie Baskoro (Ibas) itu mengawali dengansholat Jumat berjamaah di Masjid Ainunniyah Kecamatan Rowokele.

    Turut serta Bupati Kebumen Ir Mohammad Yahya Fuad SE dan wakil Bupati KH Yazid Mahfudz serta para pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Usai sholat Jumat, rombongan SBY melakukan tatap muka di Rumah Makan Mang Engking Putra Rowokele. Tampak pula Jenderal Purn Pramono Edhie Wibowo, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dr Ferry Firmawan dan Yoyok Sukawi serta Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah Sukawi Sutarip serta anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kebumen.
    Kehadiran SBY juga mendapat pengamanan ketat dari Paspampres. Tampak pula Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH dan Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo.
    Dalam acara tatap muka yang diisi makan siang bersama itu, SBY mengulas khutbah Jumat yang disampaikan khotib Joko Waluyo SPdI dari KUA Rowokele dengan tema kerukunan umat beragama. "Sebagai orang yang pernah memimpin negara ini selama sepuluh tahun, saya meminta kepada para ulama agar meningkatkan kemajuan dan persaudaraan," kata SBY.

    Dikatakannya, umat Islam harus selalu ingat dalam menjalin hubungan baik dengan sang khalik (hablumminallah) dan dengan sesama manusia (habluminannas). Untuk itu perlu diperjuangkan bersama dengan memohon kepada Allah SWT. Termasuk membangkitkan kesadaran baru dalam memelihara alam semesta. Mengingat selama sudah banyak terjadi kerusakan di bumi ini. SBY pun menekankan agar manusia tidak egois, serakah dan rakus. Sehingga masa depan bumi ini dapat dinikmati hingga ke anak cucu.


    Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen Joko Budi Sulistyanto SH mengatakan, kehadiran SBY di Kebumen itu dalam rangka Tour de Java untuk jumpa rakyat dan kader. SBY berharap semua kader Demokrat harus peka dan mampu memberi solusi dengan setiap persoalan yang ada di Kebumen. "Kita tahu SBY dan Partai Demokrat selalu dekat dengan rakyat dan mendengar aspirasi masyarakat. Namun selain kedekatan kita juga harus dapat memberi solusi kepada masyarakat terkait persoalan yang sedang mereka hadapi," katanya sembari menambahkan, Tour de Java itu sebelumnya dari Banyumas dan setelah singgah di Kebumen kemudian akan dilanjutkan ke Purworejo.

    Bupati Ir Mohammad Yahya Fuad SE bersyukur dan terima kasih atas kedatangan SBY di Kebumen. Dalam kesempatan itu Fuad juga menyampaikan tentang kondisi Kebumen yang masuk deretan kabupaten/kota termiskin nomor dua Se-Jawa Tengah. "Kami mohon doa dan dukungannya dalam menanggulangi kemiskinan di Kebumen. Saat ini Kebumen masih menjadi juara dua termiskin se Jawa Tengah" imbuhnya.

    Sementara itu, Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi SAg MPdI dalam perbincangan itu menyampaikan mimpi Kebumen agar tidak tertinggal dari daerah lain. Hal itu  tidak cukup ditangani oleh seorang bupati. Namun harus melibatkan berbagai unsur masyarakat, diantaranya Muhammadiyah dan NU, di mana dua organisasi sosial keagamaan tersebut diilustrasikan bersatu dengan adanya duet Fuad-Yazid.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top