• Berita Terkini

    Wednesday, March 30, 2016

    SMAN 2 Wakili Kebumen Lomba TUB-BB Tingkat Kedu

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMA Negeri 2 Kebumen bakal mewakili Kabupaten Kebumen pada lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB dan BB) tingkat eks Karesidenan Kedu. Tim TUB-BB Smanda, sebutan SMA Negeri 2, akan bertolak ke Magelang, Kamis (31/3/2016).

    "Sekolah kami menjadi juara 1 pada lomba Tim TUB-BB 2016. Sebagai tindak lanjutnya, siswa kami akan maju untuk lomba yang sama di tingkat eks Karesidenan Kedu," ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kebumen Rachmat Priyono Spd MM didampingi Waka Kesiswaan Nugroho Heru Dwitikto SPd, Selasa (29/3).

    Menyandang juara 1 di tingkat Kabupaten, tentu menjadi prestasi yang cukup membanggakan. Mereka menyisihkan 5 tim lain yang menjadi peserta lomba TUB dan BB pada Selasa (22/3/2016) lalu. Di tingkat Kabupaten, lomba TUB BB diikuti 6 sekolah yang merupakan wakil masing-masing distrik. Masing-masing distrik Gombong, Karanganyar, Pejagoan, Kebumen, Kutowinangun dan Prembun. Adapun pelaksanaan lomba, dilaksanakan di SMA N 2 Kebumen.

    Nugroho Heru berharap hasil terbaik pada lomba TUB dan BB tingkat eks Karesidenan Kedu yang bakal digelar di Mungkid Magelang, besok. Sebab, pemenangnya akan maju ke tingkat provinsi. "Di luar kejuaraan, kami berharap siswa-siswa kami dapat memiliki karakter bela negaa dan cinta tanah air," imbuhnya.

    Selama masa persiapan, tim TUB dan BB SMA Negeri 2 Kebumen itu memang digembleng khusus oleh anggota TNI dari Kodim 0709. Selain itu melibatkan pelatih dari SMK Negeri Puring. "Kami sangat berterimakasih kepada para pelatih yang telah mendidik anak-anak kami bahkan meraih prestasi,"ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top