• Berita Terkini

    Monday, March 21, 2016

    Siswa PAUD IT Alfgama Dihibur Dongeng Islami

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 150 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) IT Alfagama Desa Pringtutul, Kecamatan Rowokele, mengikuti dongeng islami bersama Kak Anwar. Acara yang juga diikuti oleh anak-anak dari TK, dan Kelompok Bermain (KB) di desa setempat itu digelar di PAUD IT Alfagama, Sabtu (19/3/2016).

    Anak-anak tampak antusias dan terpukau dengan aksi Kak Anwar, yang disebut-sebut sebagai penerus master dongeng Indonesia Kak Bimo itu. Pendongeng asal Kebumen cukup lihai dalam menyampaikan dongengannya. Mulai dari menirukan suara binatang, kendaraan serta bunyi-bunyian yang lain, sehingga anak-anak dibuatnya tertawa terpingkal-pingkal.

    Selain itu, Kak Anwar juga pandai menirukan suara tokoh kartun seperti Doraemon hingga tokoh Sopo Jarwo, yang sering menghiasi layar kaca. Namun, Kak Anwar mengingatkan anak-anak tidak boleh sembarangan menonton televisi. Tontonan harus dipilih mana yang bagus dan mana yang buruk bagi anak-anak.

    "Seperti nyanyian-nyanyian di tv yang ternyata banyak di hafal anak-anak dibanding nyanyian untuk anak-anak," celoteh Kak Anwar. Acara bertambah menarik perhatian anak-anak, ketika panitia membagikan doorprize yang diberikan.

    Yang unik meski anak-anak banyak didampingi orangtua, namun tidak ada satupun anak-anak yang jajan di area Alfagama karena memang tidak diperkenankan untuk berjualan. Hal itu dilakukan demi kesehatan anak-anak.

    Kepala PAUD IT Alfagama Rowkele Sri Rejeki, mengatakan acara tersebut dalam rangka mempererat silaturahim antar anak-anak PAUD IT Alfagama dengan PAUD sekitarnya. "Sehingga mereka bisa kumpul bersama, bahkan bisa makan bersama dengan bekal yang mereka bawa dari rumah masing-masing dengan saling berbagi," katanya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top