• Berita Terkini

    Minggu, 13 Maret 2016

    Singgah Sebentar, SBY Minta Bupati Purworejo Segera Bekerja

    PURWOREJO- Rangkaian agenda kegiatan Tour De Jawa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Purworejo tidak berjalan seperti yang dijadwalkan karena terbatasnya waktu dan cuaca yang tidak bersahabat. SBY hanya mendatangi acara ramah tamah yang digelar Bupati Purworejo Agus Bastian di Pendopo Rumah Dinas Bupati

    Dalam acara ramah taman itu, SBY meminta kepada bupati agar mandat dari rakyat lima tahun kedepan harus dijalankan dengan baik dan benar. Setelah dilantik menjadi bupati dan wakil bupati, seharusnya pemimpin harus fokus dalam bekerja dan berhenti berkampanye.

    "Menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tugasnya adalah bekerja, berhenti berkampanye. Melaksanakan apa yang  dijanjikan dalam masa  kampanye dulu. Karena rakyat ingat apa yang dijanjikan pada waktu itu," pesannya.

    Dikatakan, bupati dan wakil bupati wajib untuk memimpin, mengayomi dan memajukan kesejahteraan seluruh rakyat dengan adil, termasuk dulu yang tidak memilih. Sebaliknya bagi rakyat yang dulu tidak memilih, wajib pula memberikan dukungan, karena pemimpin yang adil mengayomi semua dan ingin memajukan kehidupan rakyat. Begitu juga hubungan antara bupati dan semua partai politik. Menurutnya, apabila itu semua terjalin, semua kebijakan dan program untuk memajukan daerah ini diharapkan akan
    terwujud.

    "Ini etika politik, ini nilai moral dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di negeri tercinta ini. Kalau hal itu bisa terwujud, politik Purworejo sungguh indah," tandasnya.

    Menanggapi pesan SBY, Bupati Agus Bastian didampingi Wakilnya Yuli Hastuti menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan apa yang menjadi pesan SBY. "Saya sudah lakukan sebelum dihimbau oleh Pak SBY.  Jadi ketika kemarin saya menang dan kemudian di lantik, kami langsung bekerja. Saya bekerja on the track bersama Ibu Yuli, saya tidak lagi kampanye," kata Agus Bastian.

    Dalam minggu pertama dan kedua pemerintahannya, dirinya telah melakukan koordinasi birokrasi dan hal lain yang berkaitan dengan Purworejo. Beberapa janji politik yang disampaikan saat kampanye juga telah mulai dicicil dan dikerjakan. "Karena janji politik itu adalah hutang buat kita. Harapan kita kedepan, janji-janji politik itu bisa kita wujudkan dan tentunya berguna bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top