• Berita Terkini

    Monday, March 28, 2016

    Seribu Peserta Ikuti Seminar Bisnis

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Sebanyak seribu peserta dari berbagai kalangan mengikuti seminar bisnis di Hotel Meotel Dafam Kebumen. Seminar yang diisi oleh Yudi Faisal dari Yogyakarta itu dihadiri oleh pengusaha, pejabat, UMKM, serta masyarakat umum, Minggu (27/3/2016).  Seminar juga dimeriahkan dengan 20 stan yang menyuguhkan berbagai produk lokal unggulan seperti fashion, industri kreatif, dan kerajinan tangan.

    Menurut Ketua Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia Budidoyo SPd yang juga ketua Komunitas Bisnis Muslim Kebumen, seminar ini kali kedua yang masih diisi Yudi Faisal, seorang konsultan masalah hidup, bisnis, trainer dan motivator. "Tujuannya untuk mengarahkan dan mengubah mind set masyarakat agar berani berhijrah ke arah yang lebih baik," terangnya.
    Dengan menjalankan bisnis secara syariah, maka tidak ada istilah menghadapi pasar bebas seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Pasalnya, bisnis tersebut sebagai solusi yang antara lain menekankan untuk membeli produk sendiri. Kendati demikian bukan berarti anti produk luar, namun lebih pada peduli terhadap lingkungan sekitar. "Yang sebelumnya belanja di pasar modern, sekarang dialihkan untuk belanja di warung tetangga atau yang menghasilkan produk sendiri," katanya.

    Terkait dengan kualitas produk lokal lanjut Budidoyo, pihaknya melakukan bimbingan agar selalu ditingkatkan. Bahkan dia kerap mendampingi orang yang terlilit utang dan memberikan jalan untuk melunasinya.  Lebih lanjut, kegiatan kali ini juga dibantu oleh 89 sponsor, yang selama ini diketahui peduli terhadap lingkungan sekitar. Mereka pun siap membantu dan mendampingi pengusaha pemula di Kebumen.

    Sementara, Yudi Faisal menekankan pada kesiapan untuk menjalankan bisnis secara syariah. Dan pondasi bisnisnya sesuai sunah rasul yakni dengan membiasakan wudlu, salah wajib tepat waktu, salat duha dan tahajud. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top