• Berita Terkini

    Thursday, March 24, 2016

    Pengamanan Paskah, Polresta Solo Sisir Gereja

    ARIEF BUDIMAN/RASO
    SOLO – Perayaan Paskah yang dimulai dengan misa kemarin berjalan lancar. Pagi harinya, personel gabungan TNI dan Polri melakukan penyisiran sejumlah gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman prosesi ibadah.

    Pantauan Jawa Pos Radar Solo di gereja Paroki Santo Petrus Purwosari dan Gereja Kristen Keluarga Allah, puluhan personel Satuan Sabhara dan Polisi Satwa (K-9) memeriksa seluruh sudut gereja menggunakan anjing pelacak.

    "Ini untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi umat yang akan melaksanakan ibadah," jelas Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Edy Sulistiyanto. Pemeriksaan juga ditujukan kepada umat yang datang ke gereja menggunakan alat pendeteksi logam.

    Ketua panitia paskah Paroki Santo Petrus Purwosari Valentino Amanta Adhi Chandra menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan internal. "Ada tujuh orang satpam menjaga keamanan selama seminggu ini. Bantuan dari pihak kepolisian sangat membantu pengamanan di gereja kami," bebernya.

    Kapolresta Surakarta Kombespol Ahmad Lutfi menambahkan, dalam beberapa hari ke depan akan  dilakukan operasi terpusat sesuai perintah Mabes Polri. "Kepolisian melakukan pengamanan secara silent atau tidak menyolok sehingga jamaah yang beribadah tetap nyaman atas kedatangan polisi,” tutur Lutfi.

    Selain itu, polisi juga melakukan penebalan di kawasan wisata dan titik strategis lainnya menyusul libur panjang akhir pekan. (atn/wa)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top