• Berita Terkini

    Saturday, March 5, 2016

    Pelajar Purworejo Sepakat Bentuk Komunitas Fotografi

    PURWOREJO- Sebagai tindak lanjut kegiatan pelatihan jurnalistik dan fotografi buah kerjasama diselenggarakan Bidang Pariwisata Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian dan Pariwisata Purworejo dengan Pewarta Harian Cetak Purworejo (PHCP), pelajar di Purworejo sepakat membentuk Komunitas Fotografi Pelajar Purworejo

    Melalui komunitas itu mereka akan berada di barisan terdepan dalammembantu upaya pengenalan obyek-obyek wisata di Purworejo melalui media sosial. Meski sebatas melalui gambar, upaya itu dirasa sangat membantu dalam mengenalkan eksotisme keindahan alam dan wisata Purworejo yang saat ini sedang naik daun.

    "Kita sepakat membuat komunitas fotografi pelajar untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Purworejo. Semoga saja melalui wadah komunitas ini bisa memajukan wisata alam di Purworejo," ucap Anisa Riyantika, siswi SMK Negeri 3 Purworejo, selaku ketua komunitas.

    Anisa mengatakan, diawali dari akun facebook, mereka akan merambah jenis media sosial lain seperti instagram, twiter dan sebagainya. "Dengan deskripsi kata untuk mempertegas keterangan foto potensi wisata yang dimiliki, diharapkan mampu meningkatkan rasa patriotisme kalangan muda untuk mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di
    Purworejo," ucapnya.

    Dirinya berharap, nantinya komunitas itu akan menjaring pelajar-pelajar atau kalangan muda lain untuk turut terlibat didalamnya. Semakin banyak yang memposting gambar akan memberikan pandangan masyarakat dari luar akan indahnya Purworejo. "Kalau boleh meminta, kami juga diberi kemudahan akses dan biaya kalau masuk ke obyek wisata. Kami kan juga bisa mengajak teman-teman kita ke situ (obyek wisata,red) misalnya sekedar bermain atau mengerjakan tugas kelompok," harap Anisa. (ndi).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top