• Berita Terkini

    Wednesday, March 30, 2016

    PB Pelangi Gelar Turnamen Bulutangkis

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Gairah cabang olah raga bulutangkis di Kebumen tampaknya makin meningkat. Seperti turnamen yang digelar PB Pelangi Cup di GOR PB Pelangi Desa Murtirejo, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, baru-baru ini.

    Pertandingan yang digelar sejak 19 Maret itu dibuka dan ditutup oleh Wakil Bupati Yazid Mahfudz didampingi Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Sri Susilowati itu berlangsung semarak. "Antusias peserta dan panonton sangat besar hingga final," kata Ketua Seksi Pertandingan Maryono di sela-sela final PB Pelangi Cup pada Minggu (26/3/2016) malam.

    Menurut Maryono, turnamen PB Pelangi Cup diikuti  23 pasang kategori kelompok dewasa umum, 17 pasang kategori veteran . Para juara mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Yazid Mahfudz.

    Tampil sebagai juara pertama kelompok ganda dewasa yakni Parmadi-Ashari dari PB Talenta. Disusul juara dua diraih Saeful-Safero dari PB Bina Pratama, juara tiga Yusuf-Sarjadi dari Kedawung dan juara empat Lufi-Aziz dari Bina Pratama. Untuk kelompok ganda veteran, juara pertama diraih Maryono-Agus Karyanto dari PB Pelangi, dan juara dua diraih Estu-Edi dari MAN 1 Kebumen.

    Untuk perebutan juara tiga dan empat tidak dipertandingkan karena Tino yang berpasangan dengan Jumali dari Multisari mengalami cidera lengan. Mereka yang sedianya melawan Tubari-Muhtar dari Jatimulyo pun harus merelakan mendapat juara empat. Dan Tubari-Muhtar mendapat juara tiga.  "Turnamen bulutangkis ini untuk menggeliatkan olahraga di Kebumen. Di samping itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memperingati ulang tahun PB Pelangi yang ke-9," kata Maryono sembari berharap, ke depan mudah-mudahan turnamen semacam itu rutin digelar dengan skala lebih besar. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top