• Berita Terkini

    Friday, March 25, 2016

    Main di Sungai, Nadia Hilang Terbawa Arus

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Nadia Oktavia Rahmadini (10), siswa kelas 4 SD Pangenrejo 2 Purworejo, diduga hanyut terbawa derasnya air Sungai Bogowonto, Kamis (24/3/2016). Anak pertama pasangan suami istri Rujito dan Dwi Nuswantari, warga RT 1 RW 1 Kelurahan Boro Kulon, Kecamatan Banyuurip ini, kabarkan tenggelam dan hanyut, saat bermain dan mandi di sungai Bogowonto bersama temanya.

    Teguh Marsita (44), saudara korban, mengatakan, lokasi hanyutnya korban berada di wilayah Desa Kedungsari, Kecamatan Purworejo. Sebelum kejadian, sekitar pukul 14.00 WIB, Nadia pamit ke orang tuanya untuk bermain bersama dua teman sekelasnya yakni Ana dan Ara, warga Pangenrejo.

    "Sekitar pukul 15.00 WIB, dua temanya itu datang mengabarkan kalau Nadia tenggelam dan hanyut di Sungai Bogowonto," terangnya.

    Mendapati laporan itu, orang tua korban mencoba mencarinya dengan menyusuri tepian sungai, sambil bertanya ke tetangga maupun ke orang-orang yang berada di tepi sungai. Namun, Nadia tak kunjung ditemukan.

    Warga yang mendengar dan mengetahui kejadian itu kemudian melapor ke pemerintah kelurahan dan diteruskan ke Polsek Banyuurip dan tim SAR BPBD Purworejo.

    Dikatakan, saat bermain dan mandi disungai kedua teman korban mengira jika Nadia pandai berenang. "Saat mandi itu, Nadia terlihat bermain agak ketengah dan tampak timbul tenggelam, dikira Nadia bermain-main dan pandai berenang. Setelah beberapa kali timbul tenggelam, Nadia sudah tidak kelihatan lagi, baru kedua anak itu pulang melapor," katanya.

    Upaya pencarian sendiri dilakukan Tim SAR dan personil BPBD Purworejo di sepanjang aliran sungai hingga muara sungai di Pantai Bugel.Derasanya arus mempersulit proses pencarian. Hingga saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan.

    "Penyisiran kami lakukan disepanjang sungai. Bahkan beberapa anggota melakukan pencarian sampai di muara Pantai Bugel. Namun upaya pencarian belum membuahkan hasil, " ucap Bagus, anggota Tim SAR Purworejo. (ndi).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top