• Berita Terkini

    Monday, March 28, 2016

    Jelang UN, Ratusan Siswa SD di Kutowinangun "Dipompa"

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jelang Ujian Nasioan (UN) sebanyak 150 siswa SD dari enam sekolah di Kecamatan Kutowinangun dipompa semangatnya oleh Ayah Hadi, seorang motivator dari Jakarta.

    Acara yang digelar oleh Ikatan Remaja masjid Triwarno (IKRIMAS) Nurul Huda Triwarno, Kecamatan Kutowinangun bekerjasama dengan beberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Kutowinangun itu digelar selama dua hari. Yakni Kamis (24/3/2016) malam, di pelataran MI Triwarno dan Jum’at (25/3) pagi, di SD Negeri 1 Triwarno. Meski diiringi hujan gerimis, para peserta sangat antusias mengikuti acara sampai akhir. Banyak wali siswa juga hadir dan turut mengikuti agenda ini.

    Adapun enam sekolah yang mengikuti acara Training Motivasi itu, yakni SD Negeri 1 Triwarno, SD Negeri 2 Triwarno, SD Negeri 1 Korowelang, SD Negeri 2 Jlegiwinangun, MI Triwarno dan MI Pejagatan. "Jumlah pesertanya sekitar 150 anak yang merupakan siswa-siswi kelas enam," kata salah satu panitia, Annisa Rahmayanti, kepada Kebumen Ekspres, kemarin.

    Annisa menjelaskan, materi yang diberikan pada acara tersebut adalah muhasabah bagi siswa-siswi sebelum menghadapi UN, introspeksi diri, motivasi, dan birruilwalidain kepada kedua orang tua. "Kami menghadirkan pemateri kali ini adalah Ayah Hadi dari Jakarta," ujarnya.

    Menurutnya, tujuan training motivasi ini adalah sebagai salah satu upaya meningkatkan kepercayaan diri, sikap, dan mental bagi siswa-siwi SD terutama yang berada di pedesaan. "Training juga sekaligus mengkondisikan siswa dalam menghadapi UN," tegasnya.

    Annisa menambahkan training ini sangat diapresiasi oleh pihak desa dan sekolah karena baru pertama kali diadakan. Sedangkan acara ditutup dengan pembacaan Asmaul Husna dan sholawat secara bersama-sama.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top