• Berita Terkini

    Friday, March 18, 2016

    Ika PW Ternyata Warga Alian, Kini Diamankan Polisi

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pihak kepolisian bergerak cepat menangani kasus Ika Purwaningsih (18), pemilik akun Facebook Ika PW, yang telah melontarkan kalimat  bernada ejekan kepada masyarakat Kebumen melalui akun media sosialnya.

    Jumat pagi (18/3/2016), polisi menjemput Ika di rumah saudaranya di Desa Karangkembang Kecamatan Alian. Ika selanjutnya dibawa ke Mapolres Kebumen untuk  diamankan. Selain adanya indikasi tindak pidana, langkah polisi mengamankan Ika juga atas dasar pertimbangan keamanan.

    Pasalnya, posting Ika yang bernada melecehkan Kebumen itu telah memicu kemarahan ribuan netizen. Posting Ika tersebut pun langsung banjir ribuan komentar dari  netizen. Tak hanya bully, Ika bahkan mendapat ancaman pembunuhan dari netizen yang geram dengan ulah warga Desa Karangkembang Alian ini.

    "Nah ini yang kami antisipasi. Makanya dia kami bawa ke sini demi keselamatan jiwanya sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH didampingi Kasatreskrim AKP Willy Budiyanto kepada Ekspres, Jumat (18/3) siang.

    Willy menambahkan, meski sudah diamankan ke Mapolres, namun sejauh ini Ika masih berstatus sebagai saksi. Soal status tersangka, Willy menjelaskan masih akan melakukan pendalaman. Namun demikian, Willy memastikan kasus ini tetap akan berlanjut.

    Seperti diberitakan, seseorang yang menggunakan akun Ika PW menuliskan status yang berkesan melecehkan warga masyarakat Kabupaten Kebumen. Dalam akunnya Facebook yang ditulis pada Rabu malam (16/3), Ika PW menuliskan komentarnya soal Kebumen. Intinya, dia menganggap Kebumen tak pantas dibanggakan sama sekali bahkan Ika mengaku jijik dengan Kebumen.

     "GOBLOK !!!!!!Kalo lo bilang kebumen itu indah !!!!Kebumen itu cupu , wagu ,Dan lebih parahnya banyak cecunguk bego , yaelaaaaaaah ya anak muda yang bikin kebumen ini seperti Babu kota lain , lo tau kebumen penuh dengan bangke bangke berterbangan !!!! Jijik." demikian tulis Ika PW. (has/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top