• Berita Terkini

    Sunday, March 27, 2016

    Hari Ini Tiket Mudik Lebaran Mulai Dijual

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski hari raya idul fitri masih empat bulan lagi, namun PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mulai membuka penjualan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2016. Pemesanan tiket mudik lebaran ini akan mulai dibuka hari ini Senin (28/3/2016) dini hari mulai pukul 00.00 WIB.

    Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Surono, mengatakan tiket kereta api untuk mudik lebaran yang mulai dijual tersebut adalah tiket kereta api reguler untuk keberangkatan H-10 lebaran (26 Juni 2016). "Pemesanan tiket mudik dibuka untuk KA reguler keberangkatan mulai H-10 lebaran, untuk KA tambahan Lebaran belum dibuka," kata Surono, kepada Kebumen Ekspres, Minggu (27/3/2016).

    Menurut Surono, penjualan tiket mudik lebaran tersebut akan dilaksanakan bertahap sesuai kebijakan masa pemesanan tiket H-90 (90 hari sebelum lebaran) untuk masing- masing tanggal keberangkatan. "Dimulai untuk keberangkatan H-10 lebaran pada hari Senin (28/3), kemudian H-9 pada hari Selasa (29/3) dan seterusnya sampai keberangkatan H+10," terang Surono.

    Surono menambahkan, sama seperti pada masa lebaran tahun lalu dan pada hari biasa, penjualan tiket kereta api untuk mudik lebaran ini dilaksanakan secara online. Masyarakat dapat melakukan pemesanan melalui internet (tiket.kereta-api.co.id), aplikasi smartphone, contact center KAI 121, agen tiket KA, minimarket, Kantor Pos, Pegadaian, E-kiosk serta channel-channel eksternal lainnya.

    Adapun total untuk setiap tanggal keberangkatan mudik lebaran, kereta api lintas selatan akan menyediakan 38.900 tempat duduk dari 70 kereta api reguler atau 35 kereta api. "Meliputi tiket dari dan ke tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember serta Semarang," tandasnya.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top