• Berita Terkini

    Saturday, March 19, 2016

    GOW Gelar Pelatihan Menghias Kue Tart

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen menggelar pelatihan menghias kue tart (carneren) di Rumah Martha Tilaar, Kamis (17/3/2016). Ratusan wanita dari berbagai organisasi yang berada dibawah naungan GOW nampak antusias mengikuti pelatihan yang pertama kali digelar itu.

    Ketua GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo, mengatakan pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu yang tergabung ke dalam GOW.

    "Ini untuk menambah pengalaman, sekaligus agar mereka bisa menghias kue ultah sendiri. Selain juga untuk mendorong agar ada yang mau berwirausaha mandiri," kata Ny Dede Siswoyo, disela-sela acara, kemari.

    Selain itu, ditempat yang sama juga digelar pelatihan pembuatan aneka produk makanan berbahan tanaman herbal. Berbagai produk yang dapat dipraktekan kemarin, mulai dari puding sirsak rosela, pembuatan herbal in juice, pembuatan jahe merah instan, lemon grass tea, hingga pecel tokara.
     
    "Semua bahannya merupakan tanaman herbal, yang biasa digunakan untuk membuat jamu tradisional," ujarnya.

    Melalui pelatihan aneka produk makanan berbahan herbal, Ny Dede Siswoyo, beralasan agar jamu tradisional kembali naik pamornya. Sehingga tidak tergeser dengan keberadaan obat-obat kimiawi. "Selain itu, kami memilih tempat ini adalah sekaligus untuk mengenalkan Rumah Martha Tilaar sebagai rumah budaya. Dimana masih banyak yang belum tahu rumah budaya ini," bebernya.

    Ke depannya, lanjut dia, GOW juga akan melakukan kegiatan di tempat-tempat bersejarah lainnya. Sehingga dapat mengangkat pamor berbagai lokasi, terutama lokasi wisata.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top