• Berita Terkini

    Saturday, March 5, 2016

    Beragam Hiburan Meriahkan Pesta Rakyat Purworejo

    PURWOREJO- Beragam hiburan bakal tampil nonstop menyemarakkan gelaran pesta rakyat di Alun-alun Purworejo,  Sabtu (5/3) hari ini.  Kegiatan bertajuk “Geguyuban Purworejo, Pestanya Rakyat” terbuka bagi masyarakat umum mulai pukul 15.30 WIB dan diakhiri dengan pelepasan ratusan lampion serta pesta kembang api pada pukul 22.00 WIB.

    Ketua Panitia, Pono Gunawan SPd, saat dikonfirmasi mengatakan, event  ini digelar sebagai wujud syukur atas terlaksananya Pilkada Purworejo secara lancar dan demokratis. Pesta rakyat juga menandai semangat baru Purworejo dengan kepemimpinan yang baru, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama wakilnya Yuli Hastuti SH.

    Guna menyemarakkan acara, panitia telah menyebar ribuan undangan untuk berbagai kalangan. Sedikitnya 60 stand kuliner juga disiapkan di area
    panggung hiburan.

    “Acara ini terbuka untuk masyarakat umum. Silakan datang dan menikmati sejumlah hiburan tanpa harus memakai undangan,” katanya.

    Disebutkan, Pesta Rakyat akan dibuka secara resmi oleh Bupati di Pendopo Rumah Dinas sekitar pukul 15.30 WIB. Dilanjutkan dengan suguhan kesenian tradisional di dua panggung yang berada di Alun-alun sebelah utara. Sedikitnya 6 grup kesenian tradisional binaan Bidang Kebudayaan Dindikbudpora Purworejo akan tampil secara bergantian
    hingga pukul 17.30 WIB.

    Usai jeda Maghrib, sekitar pukul 19.00 WIB hiburan dipusatkan di  panggung utama tengah Alun-alun dengan penampilan 2 grup band papan atas, yakni  Koes Plus Bersaudara dan Budi Cilok. Tampil juga All Friend, grup band lokal Purworejo yang digawangi oleh musisi muda dari Garuda Sejahtera, Ginanjar Duta Pamungkas.

    Pada puncaknya, sekitar pukul 22.00 WIB, pesta rakyat akan dimeriahkan dengan pesta kembang api dan pelepasan sebanyak 200 lampion.“Pelepasan lampion menjadi simbol harapan baru bagi masyarakat Purworejo untuk menggantungkan cita-cita membangun Purworejo setinggi mungkin bersama pemimpin yang baru,” ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top