• Berita Terkini

    Sunday, March 13, 2016

    Ada Sekolah Nyaris Ambruk, Bupati Sukoharjo Semprot Dispendik

    SUKOHARJO – Kondisi bangunan SDN Watubonang 2,  Kecamatan Tawangsari membuat Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya geram. Pejabat di Dinas Pendidikan (Dispendik) Sukoharjo didesak untuk segera memperbaiki gedung sekolah yang hampir roboh tersebut.

    “Seharusnya kondisi seperti ini tidak perlu terjadi apabila Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Tawangsari, Dispendik bekerja dengan benar. Seperti melakukan pengawasan ke lapangan,” ujar Wardoyo Wijaya.

    Bupati meminta agar perbaikan SD tersebut segera dilakukan. Karena berkaitan dengan layanan pendidikan dimana ada kegiatan belajar mengajar siswa. Jika bekerja dengan benar, pejabat Dispendik dan UPTD dapat mengetahui mana saja sekolah yang kondisinya rusak.

    “Prioritas perbaikan jangan tebang pilih. Sekolah masih dalam kondisi baik malah diberi dana perbaikan, tapi sekolah yang sudah rusak parah justru dibiarkan saja. Barus setelah hampir ambruk ditindaklanjuti,” tambahnya.

    Perbaikan fasilitas pendidikan baik gedung, peralatan penunjang belajar, perpustakaan  menjadi program kerja Dispendik. Sejak periode pertama memimpin Sukoharjo dia sudah meminta agar layanan pendidikan benar-benar dilakukan sesuai dengan harapan masyarakat.

    Untuk mengantisipasi gedung sekolah yang rusak parah, Wardoyo sudah memerintahkan Dispendik Sukoharjo untuk sering terjun ke lapangan. Tujuannya untuk menyiapkan data kondisi seluruh SD yang ada di wilayah masing-masing.

    ”Secara teknis memang menjadi tugas UPTD Pendidikan di setiap kecamatan. Maka koordinasi dan komunikasi harus sering dilakukan antar instansi tersebut. Jangan sampai kasus ini terulang,” imbuhnya.

    Sementara, Kepala Dispendik Sukoharjo Bambang Sutrisno mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan SDN Watubonang 2 yang rusak parah tersebut. Sudah ada staf yang mengecek ke lapangan.
    “Kami sudah menyiapkan anggaran dari APBD. Akan segera memperbaiki,” katanya. (yan/oh)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top